Hary Tanoesoedibjo: Jabar kunci menangkan Pemilu 2014

Senin, 17 September 2012 - 00:39 WIB
Hary Tanoesoedibjo: Jabar kunci menangkan Pemilu 2014
Hary Tanoesoedibjo: Jabar kunci menangkan Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pakar DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Jawa Barat (Jabar) merupakan kunci untuk memenangkan Pemilu 2014. Dia yakin, Partai Nasdem akan meraih suara paling besar di provinsi yang jumlah penduduknya terbesar di Indonesia ini.

"Sebanyak 18,9 persen penduduk Indonesia ada di Jabar. Selain itu, jatah kursi Jabar di parlemen juga mencapai 97 persen. Artinya Jabar merupakan ujung tombak Partai Nasdem untuk memenangkan Pemilu 2014," kata Hary, saat Pelantikan DPD, DPC dan DPRT Partai Nasdem se-Bandung Raya dan Sumedang, di Gedung Sabuga Bandung, Minggu (16/9/2012).

Ditambahkan dia, pelantikan pengurus DPD, DPC dan DPRT di Bandung ini merupakan ajang konsolidasi bagi Partai Nasdem untuk memenangkan Pemilu 2014.

Hal senada diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan. Menurutnya, tidak hanya NasDem yang menjadikan Jabar sebagai sasaran pemenangan Pemilu 2014. Untuk itu, pihaknya akan bersaing dengan sehat dan maksimal.

"Semua parpol wajar ingin memenangkan pemilu di Jabar. Tetapi kita ingin pulihkan kepercayaan masyarakat dengan proses politik yang berlangsung. Kita ingin pulihkan kepercayaan masyarakat kepada parpol dan politisi," kata Ferry.

Dia yakin, Partai NasDem akan bisa dipercaya untuk mengemban kepercayaan rakyat yang memilihnya. Upaya meraih kepercayaan itu, khususnya di Jabar, dengan dimulainya pelantikan anak ranting di Jabar yang akan diikuti daerah lainnya seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9269 seconds (0.1#10.140)