Warga swadaya bangun jembatan

Kamis, 13 September 2012 - 23:33 WIB
Warga swadaya bangun jembatan
Warga swadaya bangun jembatan
A A A
Sindonews.com - Kebutuhan warga akan jembatan penghubung kian dirasakan. Sedangkan anggaran kian terbatas sehingga belum semua kebutuhan masyarakat dapat segera dipenuhi. Untuk itulah warga Desa B3 Desa Margo Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba beramai-ramai membangun jembatan secara swadaya dengan dana patungan bersama warga.

“Sudah lebih dari dua bulan ini warga gotong royong membangun jembatan. Jembatannya sekarang sudah selesai dan sudah bisa digunakan. Jembatan ini memang sengaja dibangun karena mengingat pentingnya agar dapat keluar masuk desa, terutama menjual hasil bumi. Kalau selama ini menggunakan perahu,” ungkap warga setempat, Hendri (44) menjelaskan, Kamis (13/9/2012).

Hal senada dikatakan, Puji, warga yang sama, pembangunan jembatan ini menggunakan kayu. Oleh karena itulah, mengingat ketahanan dari kayu tersebut perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah untuk membangun secara permanen.

“Ukuran jembatan lumayan lah untuk dilalui kendaraan roda dua. Sekedar untuk mengantar anak sekolah, maupun keperluan lainnya. Namun kita inginnya agar dilakukan secara permanen,” jelasnya.

Terhadap kondisi tersebut, belum berhasil ditemui Kades setempat. Berdasarkan informasi dari warga, terdapat adanya persoalan di desa tersebut. “Kadesnya tidak ada, katanya ada sedikit persoalan,” tandasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)