Pelatih PSM Beberkan Kunci Sukses Taklukkan Barito Putera

Sabtu, 29 Januari 2022 - 08:40 WIB
loading...
Pelatih PSM Beberkan Kunci Sukses Taklukkan Barito Putera
Pelatih PSM Makassar Joop Gall. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PSM berhasil merangkak dari posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Selama 5 pekan terakhir, Juku Eja memang tak pernah bergerak di papan bawah tersebut.

Kini tim asuhan Joop Gall itu naik ke papan tengah dengan menempati posisi 9 klasemen sementara Liga 1. Kemenangan 1-2 atas Barito Putera di pekan 21, membuat Juku Eja total mengoleksi 27 poin.

Baca Juga: Hasil Barito Putera vs PSM Makassar: Juku Eja Sukses Bekuk Laskar Antasari

Gol kemenangan PSM Makassar di cetak oleh Yacob Sayuri dan Wiljan Pluin sementara gol dari Barito Putera dicetak oleh Rafael Silva. Skor 2-1 ini bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih PSM Makassar Joop Gall mengatakan, menerapkan strategi berbeda di laga ini. Pada tiga laga sebelumnya, ia mengaku menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dari kaki ke kaki.

"Tapi pada para pemain belum siap menerapkan sistem ini. Tiga laga sebelumnya, kita malah banyak kesalahan passing. Makanya di laga ini, saya minta pemain untuk bermain long ball, lalu bertarung di pertahanan lawan," kata Gall.

Makanya kata Gall, PSM mengandalkan pemain sayap pada laga ini. Yakob Sayuri dan Patrick Kallon dimaksimalkan untuk berlari dan menusuk ke pertahanan Barito.

"Kita menggunakan dua winger cepat, dan Ilham ada di tengah. Lalu mencari Pluim untuk membuka ruang dan mengoptimalkan winger. Hasilnya Yakob berhasil mencetak gol ke mantan timnya," ujarnya.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan merasa timnya sejatinya bermain lebih baik dibanding tiga laga sebelumnya. Namun ia menyayangkan anak asuhnya yang lengah di awal babak pertama.

"Terlihat mudah sekali lawan menciptakan gol. Ini karena kelengahan kita di awal babak pertama," sebut RD sapaannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3515 seconds (10.101#12.26)