Polrestabes Surabaya perketat pengamanan

Kamis, 06 September 2012 - 16:00 WIB
Polrestabes Surabaya perketat pengamanan
Polrestabes Surabaya perketat pengamanan
A A A
Sindonews.com - Setelah Mapolda Jawa Timur (Jatim) dikabarkan telah disusupi teroris, kali ini Polrestabes Surabaya juga meningkatkan kesiagaan. Peningkatan keamanan itu terjadi di pintu masuk Mapolrestabes, Jalan Taman Sikatan, Surabaya.

Kasubag Polrestabes Surabaya Kompol Suparti, upaya ini adalah untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan dari maraknya teror di sejumlah daerah di Indonesia. Peningkatan keamanan terlihat sejumlah Polisi di Pos Jaga melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang masuk ke Mapolres. Petugas dari Provost dan Samapta ini memeriksa menggunakan Mirror dan metal detector. Selain itu, petugas juga memeriksa kartu identitas para tamu tersebut.

"Pengamanan ini rutin dilakukan sesuai dengan SOP dan lebih ditingkatkan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," kata Suparti di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (6/9/2012).

Suparti juga tidak bisa menyebut, kapan pengamanan ketat ini akan berakhir. "Yang jelas kami meningkatkan pengamanan untuk antisipasi," paparnya.

Polrestabes memiliki empat pintu masuk. Dua pintu di Depan dan Dua pintu di belakang. Dahulu pintu tersebut terbuka semua. Kini, hanya pintu masuk depan saja yang digunakan sebagai akses masuk sedangkan tiga pintu lainnya tertutup. Pada hari biasa, masuk ke Mapolrestabes Surabaya cukup melepas jaket, membuka penutup mata dan membuka kaca mobil.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota di Mapolda Jatim sempat dibuat panik lantaran tersiar kabar ada dua anggota terduga teroris masuk ke Mapolda di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Akibatnya, Polda Jatim meningkatkan pengamanan serta mengerahkan anjing pelacak untuk mencari penyusup tersebut dikabarkan pula meninggal tas hitam.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4998 seconds (0.1#10.140)