Penjaga tertidur, apotek 24 Jam disatroni maling

Selasa, 04 September 2012 - 23:40 WIB
Penjaga tertidur, apotek 24 Jam disatroni maling
Penjaga tertidur, apotek 24 Jam disatroni maling
A A A
Sindonews.com - Seorang bandit mengenakan jaket warna abu-abu dengan kepala tertutup topi jaket, menyatroni apotek 24 jam di Jalan Kolonel H Barlian, KM6,5, No754, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Perampok yang beraksi sekira pukul 04.30 WIB, Selasa (4/9/2012) ini berhasil menyikat uang Rp1,4 juta dan satu Hanphone (Hp) milik salah seorang pegawai jaga malam, Yeyen dan dua Hp pemilik apotek bernama Rusdi di lantai dua apotek.

Kasus ini baru diketahui dua karyawan apotek jaga malam sekira pukul 05.30 WIB saat hendak membuka pintu utama apotek. Barulah sekitar pukul 09.30 WIB pemilik apotek melapor ke aparat Polsekta Sukarami Palembang.

Selanjutnya petugas Polsekta Sukarami dipimpin Kapolsekta Sukarami Kompol Trie Aprianto langsung mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP).

Berdasarkan hasil rekaman CCTV di lantai dua yang ditunjukan pemilik kepada Kapolsekta Sukarami Palembang terlihat jelas, pelaku sendirian diduga turun dari tangga lantai dua apotek, kemudian masuk ke dalam areal kasir depan lantai satu.

Selanjutnya pelaku yang diketahui seorang pria itu dengan santai dan tenang membuka salah satu mesin penyimpan uang kasir, kemudian mengambil uang penjualan obat pada malam itu, Rp 1,4 juta.

Sementara dua pegawai apotek 24, Yeyen tampak tertidur pulas di dalam areal kasir dan satu lagi karyawan pria Yanto tidur di atas kursi disamping kiri mesin kasir.

Sebelum naik ke lantai dua, pelaku yang hanya mengenakan celana pendek levis warna hitam itu mengambil satu buah Hp milik karyawan Yeyen, lalu masuk ke ruang peracikan obat, selanjutnya baru naik ke lantai dua.

Di lantai dua, dengan santai pelaku mengambil dua Hp milik pemilik apotek yang tertinggal di atas meja kantor dekat layar CCTV. Diduga kuat pelaku mengetahui seluruh ruangan di dalam apotek. Pasalnya, pelaku bisa masuk dan keluar leluasa di apotek yang berada di pinggir jalan raya yang 24 jam dilintasi pengendara roda dan empat itu.

Kapolsekta Sukarami, Kompol Trie Aprianto mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus pencurian ini.”Kita arahkan pemilik aptek untuk melaporkan kasus ini ke Polsekta Sukarami Palembang, untuk diperiksa lebih lanjut, termasuk kita akan memanggil kedua pegawai apotek yang bertugas pada malam kejadian yang juga mengetahui pertama kali telah terjadi pencurian di apotek 24 jam ini ,”ungkap Tri, Selasa (4/9/2012).

Lebih lanjut perwira melati satu ini menambahkan, pihaknya juga mendalami barang-bukti (BB) rekaman CCTV apotek yang memperlihatkan pelaku beraksi sendirian di dalam apotek.”Meski wajah pelaku tidak kelihatan, tapi kita akan pelajari dan teleti, guna mengungkap siapa pelaku pencurian itu,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5949 seconds (0.1#10.140)