Ditinggal belanja, rumah terbakar

Senin, 03 September 2012 - 14:09 WIB
Ditinggal belanja, rumah terbakar
Ditinggal belanja, rumah terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebentar ditinggal belanja, rumah Dedi Wahyudi (40) warga Kampung Noborejo Wetan RT 02/06, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, ludes terbakar. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek di dalam kamar tidurnya.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB, Senin (3/9/2012) pagi diketahui oleh tetangga korban. Saat itu, tetangga korban yang tengah melintas melihat kepulan asap dari dalam kamar.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan kepada warga dan Ketua RT setempat Soleh (43). Dengan peralatan seadanya, warga berusha menjinakan si jagi merah. Api baru bisa padam setelah seluruh bangunan rumah terbakar.

"Kami kesulitan melakukan pemadaman karena keterbatasan alat. Dan api dengan cepat menjalar keseluruh bagian rumah. Kami hanya bisa melokalisir api agar tidak merembet ke rumah lain," kata Ketua RT 02/06 Noborejo Wetan, Soleh (43).

Menurut Soleh, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang bekerja di Semarang dan istrinya Suyanah (39) sedang berbelanja ke pasar.

"Warga tidak bisa masuk ke dalam rumah karena pintunya terkunci. Api juga cepat membesar sehingga warga tidak berani menyelamatkan barang berharga yang ada di dalam rumah," katanya.

Sementara itu, Suyanah menuturkan, saat kejadian dirinya sedang berada di pasar untuk berbelanja. Sebelum pergi, ia sudah memastikan kompor dan peralatan elektronik dalam keadaan mati. "Kalau sudah begini, saya hanya bisa pasrah," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)