Fibobrov, dari Pasukan Khusus Israel Menjadi Tentara Ukraina untuk Lawan Rusia

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:28 WIB
loading...
Fibobrov, dari Pasukan Khusus Israel Menjadi Tentara Ukraina untuk Lawan Rusia
Gregory Fibobrov, dari pasukan khusus Israel sekarang menjadi tentara Ukraina yang siap melawan Rusia. Foto/Gregory Fibobrov via Ynet
A A A
KIEV - Seorang mantan personel pasukan khusus Israel bergabung dengan militer Ukraina untuk menghadapi kemungkinan agresi Rusia . Mantan pasukan Zionis itu bernama Gregory Fibobrov.

Negara-negara Barat khawatir Moskow akan menginvasi Kiev setelah mengerahkan lebih dari 100.000 tentara di perbatasan kedua negara.

Namun, Rusia berkali-kali menyangkal memiliki rencana untuk menginvasi tetangganya. Pemerintah Presiden Vladimir Putin menegaskan pengerahan ratusan ribu tentara di perbatasan itu hak Moskow karena masih berada di tanah Rusia.

Gregory "Grisha" Fibobrov (40) adalah lulusan unit tempur elite Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang sekarang menjabat sebagai komandan di korps militer Ukraina.



Fibobrov, seperti dikutip Ynet, Kamis (27/1/2022), pernah bertugas di Brigade Golani, sebuah unit infanteri bergengsi IDF. Dia mendaftar ke salah satu unit tempur di militer Ukraina tujuh tahun lalu.

Dia saat ini ditempatkan di garis depan, di mana pasukan Ukraina sedang mempersiapkan kemungkinan invasi tentara Rusia.

"Kami memegang posisi kami, tetapi dalam kaitannya dengan situasi sebelumnya, Rusia jauh lebih agresif dan provokatif, dan mereka lebih sering melanggar gencatan senjata," katanya.

“Moral tentara tinggi, tentara Ukraina siap menghadapi skenario apa pun. Kami dapat merespons dengan baik kemungkinan serangan Rusia, terima kasih kepada Amerika Serikat dan Inggris. Perang di Ukraina telah berlangsung selama delapan tahun dan dunia hanya menyadarinya sekarang," katanya, mengacu pada konflik bersenjata di wilayah Donbas, wilayah medan konflik antara pasukan pemerintah Ukraina dengan separatis pro-Moskow.

"Jika Rusia ingin menyerang, itu pasti sudah menyerang, kami di sini untuk melindungi negara dan tanah kami, mereka adalah penakluk, dan merekalah yang membawa perang ke Ukraina, kami akan berjuang sampai akhir dan kami akan melakukannya, meraih kemenangan,” ujarnya.

Fibobrov bertugas di Batalion Aidar, sebuah batalion penyerangan Angkatan Darat Ukraina yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di militer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0767 seconds (0.1#10.140)