Kapolri pimpin upacara persemayaman anggota Densus-88

Sabtu, 01 September 2012 - 10:26 WIB
Kapolri pimpin upacara persemayaman anggota Densus-88
Kapolri pimpin upacara persemayaman anggota Densus-88
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jendral Timur Pradopo memimpin upacara militer jenazah anggota Detasemen Khusus (Densus) 88, Bripda Suherman di Mako Brimob Baciro Polda DIY, Sabtu (1/9/2012).

Jenderal bintang empat itu tiba di Mako Brimob Polda DIY sekira pukul 07.15 WIB. Ia langsung memimpin upacara militer jenazah Suherman yang tewas dalam pengejaran terduga teroris di Solo tadi malam.

Usai memimpin upacara yang berlangsung sekira 20 menit, Timur Pradopo segera meninggalkan Mako Brimob untuk menuju Solo, Jawa Tenggah.

Dalam upacara militer itu, ada beberapa kerabat dari almarhum Suherman yang sengaja datang langsung dari Sulawesi. Jenazah Suherman sendiri selanjutnya akan diterbangkan ke Sulawesi untuk dimakamkan.

"Bapak Kapolri yang memimpin langsung upacara militer. Maaf, upacara militer ini tertutup untuk umum, termasuk wartawan," jelas petugas yang berjaga di pintu depan Mako Brimob Polda DIY, Sabtu (1/9/2012).

Sebelumnya, terjadi baku tembak di Jalan Veteran Solo, Jumat 31 Agustus 2012 sekitar pukul 21.30 WIB. Tiga orang tewas, dua diduga pelaku teror Solo, satu petugas Densus 88 Bripda Suherman.

Satu pelaku lain yang masih hidup, diamankan kepolisian. Korban tewas dibawa ke RS Brayat Minulya. Termasuk Bripda Suherman yang tewas di rumah sakit tersebut setelah tak kuasa menahan luka tembakan di perutnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)