alexametrics

Gubernur Jateng kutuk aksi teror di Solo

loading...
Gubernur Jateng kutuk aksi teror di Solo
foto: Dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Bibit Waluyo menyesalkan atas terjadinya aksi teror yang melanda Kota Solo yang menewaskan Bripka Dwi Data Subekti (58), anggota Polresta Surakarta.

"Jateng itu daerah yang sangat tentram dengan masyarakatnya yang baik dan rukun. Jadi, tidak perlulah melakukan hal-hal yang dapat merugikan atau membahayakan terhadap masyarakat maupun kestabilan pertahanan negara," kata Bibit menjelaskan usai memberikan sambutan dalam acara pembukaan pelatihan indistri garment dan penyerahan bantuan mesin jahit high speed di Balai Pengembangan SDM Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jateng, Jumat (31/8/2012).

Selain dapat meresahkan masyarakat, aksi teror itu juga berimbas negatif di beberapa sektor. Di antaranya keamanan dan perekonomian Jateng terutama Kota Solo.



"Tindakan teror seperti ini sangat berpengaruh negatif pada sektor keamanan serta perekonomian dan sektor-sektor lain karena kondisi yang kondusif ini terusik dan membuat kepanikan masyarakat," lanjutnya.

Bibit menjelaskan masyarakat Jateng itu memiliki sikap tenggang rasa dan terbuka. Menurutnya, jika ada persoalan yang perlu diselesaikan, maka dengan tegas ia mengatakan sangat bisa dilakukan dengan musyawarah bersama.

"Kalau ada persoalan itu diselesaikan dengan bersama, atau orang Jawa mengatakan rembukan, jangan malah melakukan tindakan yang membuat masalah semakin parah," paparnya.

Teror kali ketiga yang mengguncang kota pimpinan Joko Widodo ini, ungkap Bibit, sudah ditangani oleh pihak Polda Jateng. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan selektif dalam menanggapi isu yang berkembang terkait persoalan ini.

"Bagi masyarakat tidak perlu panik karena ini sudah diserahkan kepada Kapolda Jateng untuk menyelesaikan. Terpenting, tetap bekerja, beraktivitas dan jangan mudah perpengaruh dengan isu yang tidak jelas," imbuhnya.

Diketahui, Bripka Dwi Data Subekti anggota Polresta Surakarta tewas ditembak orang tak dikenal saat bertugas di Pos Polisi Singosaren, Solo tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB. Korban tewas dengan empat luka tembakan di dada.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak