alexametrics

Penembakan di Solo, Polres Demak perketat keamanan

loading...
Penembakan di Solo, Polres Demak perketat keamanan
foto: Dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Pascapenembakan yang menewaskan anggota polisi di Solo, Polres Demak Jawa Tengah (Jateng) meningkatkan kewaspadaannya. Jelang malam, seluruh pos polisi dikosongkan dan anggota di tarik ke masing-masing markas komando (mako) terdekat. Setiap tamu yang ingin memasuki mako juga diperiksa identitasnya.

Kasubbag Humas Polres Demak, AKP Sutomo mengatakan pos-pos polisi lalulintas di sepanjang Jalan Pantura Demak mulai malam ini akan dikosongkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sejumlah anggota polisi hanya disiagakan mulai pukul 06.00 hingga pukul 20.00 saja. Setiap anggota juga dibekali dengan senjata api dan selalu menjalin komunikasi antar pos dan mako.

"Penarikan anggota polisi setiap menjelang malam hari dilakukan karena kerawanan kondisi saat ini. Apalagi pos polisi tersebut jauh dari pemukiman penduduk dan berada di tepi jalan pantura," ujar Sutomo menjelaskan kepada wartawan, Jumat (31/8/2012).



Sutomo menjelaskan kewaspadaan tidak hanya dilakukan di pos-pos polisi namun juga di Mapolres Demak maupun Mapolsek di wilayah Demak. Setiap tamu diminta meninggalkan kartu identitasnya. Sementara kendaraan yang masuk juga diperiksa untuk menghindari barang-barang berbahaya.

"Penjagaan akan diperketat dengan pemeriksaan. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak