Brimob gadungan tipu gadis hingga hamil

Kamis, 30 Agustus 2012 - 10:31 WIB
Brimob gadungan tipu gadis hingga hamil
Brimob gadungan tipu gadis hingga hamil
A A A
Sindonews.com - Demi memperdaya gadis penjaga salon, seorang petugas kebersihan hotel di Demak, Jawa Tengah (Jateng), nekat menyamar sebagai anggota Brimob berpangkat brigadir.

Pria yang sudah memiliki anak dan istri ini memacari dan menghamili korbannya. Akibat ulahnya, kini pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolres Demak.

Aksi Tedy Sutejo (35) warga Kelurahan Bogorame, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, berpura-pura menjadi anggota Brimob. Agar penyamarannya tak terbongkar, pria yang sehari–hari sebagai petugas cleaning service sebuah hotel di Demak ini juga mengenakan seragam lengkap Brimob.

"Saya juga membeli korek gas berbentuk senjata api (senpi) sebagai pelengkap. Saya beli korek berbentuk senpi itu di pasar," ujar Tedy menjelaskan di Polres Demak, Senin (20/8/2012).

Tak sia-sia, penyamaran Tedy berhasil memikat seorang gadis penjaga salon hampir setahun terakhir. Dari hubungan tersebut, gadis berinisial M, warga Mangunjiwan Demak ini hamil beberapa minggu.

Penyamaran Tedy terbongkar saat keluarga korban melaporkan tersangka ke Propam Polres Demak karena menolak bertanggung jawab atas kehamilan M.

Di hadapan penyidik, Tedy mengaku memakai seragam Brimob hanya untuk mengelabui korban. Sementara pakaian tersebut hasil pemberian dari seorang temannya yang juga anggota kepolisian di lingkungan Polda Jateng.

Kasubbag Humas Polres Demak AKP Sutomo mengatakan tersangka sudah mendekam di Tahanan Mapolres Demak. Dia dijerat pasal 8182 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun atau denda maksimal Rp300 juta.

"Kami masih mengembangkan kasus ini. Pelaku mengaku mendapat seragam Brimob dari anggota kepolisian," ujar sutomo.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)