Polisi sergap 5 penyelundup dari Timor Leste

Rabu, 29 Agustus 2012 - 14:33 WIB
Polisi sergap 5 penyelundup dari Timor Leste
Polisi sergap 5 penyelundup dari Timor Leste
A A A
Sindonews.com - Lima warga Timor Leste yang sedang menyelundupkan pakaian bekas dan ratusan kilogram ikan kering berhasil dibekuk ketika sedang merapat di Pantai Wini, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Lima warga Timor Leste yang ditangkap berasal Distrik Oecusse. Menggunakan perahu kayu, mereka membawa muatan dua bal besar pakaian bekas dan 600 kilogram ikan kering.

"Kami tangkap lima warga Timor Leste di Pantai Wini tengah malam. Saat ini perahu beserta muatannya masih ditahan Polisi," kata Kapolsek Insana Utara, Ipda Fransiskus Aisi, Indonesia, Rabu, (29/08/2012)

Warga Timor Leste yang ditangkap adalah, Petrus Koa, Eduardo Teme, Yosep Kolo, Yeremias Teme, asal Oekusi RDTL dan Jasman. Kuat dugaan, dua bal besar pakaian bekas dan 600 kilogram ikan kering yang dimuat dari Oecussi akan di jual di Kefamenanu.

Saat ditangkap, kata Fransiskus, mereka tidak melakukan perlawanan, sebab mereka tidak bisa tunjukan kelengkapan dokumen barang maupun Identitas diri seperti pasport.

"Usai ditangkap, mereka langsung diperiksa di polsek Wini, Insana Utara, sedangkan pakaian bekas dan ikan itu ditahan sebagai barang bukti," jelas dia.

Fransiskus menjelaskan, kepolisian akan berkoordinasi dengan imigrasi Indonesia maupun Timor Leste di perbatasan Wini Indonesia-RDTL sebab yang ditangkap ini adalah warga Timor Leste.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7181 seconds (0.1#10.140)