alexametrics

Jalan di Terminal Tipalayo rusak parah

loading...
Jalan di Terminal Tipalayo rusak parah
Foto: Andi Indra/Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mendesak Pemerintah Pusat agar segara menganggarkan dana untuk perbaikan jalan di Terminal Tipalayo, Polewali Mandar.

Kerusakan parah pada jalan itu membuat masyarakat mengeluh termasuk sopir-sopir angkot di terminal.

Kepala Dihubkominfo Polman H Bakhtiar Musdalifah mengatakan, sejak dibangun pada 2002, jalan di kompleks terminal itu tak pernah diperbaiki lagi sehingga rusak parah. Jalan itu dibangun sebelum Provinsi Sulbar terbentuk.



Namun, Bakhtiar sendiri belum mengetahui berapa anggaran yang diperlukan untuk pembangunan jalan itu. “Ya, kita tidak bisa menerka-nerka berapa kalkulasi anggaran yang dibutuhkan. Kalau itu, yang tahu adalah Dinas PU. Lagi pula, pihaknya mengusul anggaran pemeliharaan kepada pemerintah pusat agar bisa dialokasikan dalam APBN,” ujar Bakhtiar.

Dia mengatakan, proposal usulan anggaran perawatan terminal sudah disampaikan ke pemerintah pusat. Dalam proposal tersebut, pihaknya sudah mencantumkan dokumen-dokumen berupa foto terminal sesuai dengan kondisi saat ini.

Diharapkan pemerintah pusat juga yang akan mengetahui berapa besaran anggaran yang dibutuhkan untuk perawatan dan perbaikan jalan di kompleks terminal.
(lns)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak