7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:57 WIB
loading...
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia
Izuku Midoriya alias Deku dari My Hero Academia punya banyak kekuatan yang dia dapatkan karena kegigihannya berlatih. Kekuatan ini membantunya saat bertarung. (Foto: Wiki Fandom)
A A A
Izuku Midoriya alias Deku dari My Hero Academia adalah tipe protagonis umum di serial shounen manga/anime. Dia adalah pekerja keras dan tak gampang menyerah. Serial ini mengikuti perjuangan Deku dari bukan siapa-siapa hingga menjadi jagoan yang sangat hebat.

Kisah awal Deku bisa dibilang mirip Asta dari Black Clover. Deku dilahirkan tanpa Quirk, kemampuan manusia super, tapi bertekad untuk menjadi pahlawan. Sementara, Asta dilahirkan tanpa bakat sihir, tapi bercita-cita menjadi Kaisar Sihir.

Di My Hero Academia, keberanian dan dorongan Deku untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan senyuman berhasil memikat All Might. Pahlawan terkuat sepanjang masa itu memilihnya sebagai pengganti. Mewarisi kekuatan All Might, Deku sejak saat itu mendapatkan banyak hal luar biasa.

Kekuatan Deku pun kian tumbuh seiring berjalannya waktu. Saat ini, dia sudah cukup kuat untuk bertahan melawan sejumlah orang terkuat di serial ini dengan kemampuannya. Apa saja kekuatan Deku?



7. Tabir asap
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Tabir asap adalah Quirk tipe pemancar yang pernah menjadi milik pengguna keenam One for All. Kekuatan ini bangkit di diri Deku dan terus menguat berkat Kosei Tokuiten. Kekuatan ini membuat Deku bisa memproduksi asap tebal dari tubuhnya untuk membuatnya tak terlihat musuh dan juga menyerang mereka secara tiba-tiba.

Asap yang dihasilkan itu bisa menjangkau kawasan yang luas. Biasanya, ini cukup bisa menyebabkan masalah ke siapa saja. Tapi, kalau asapnya terlalu banyak bisa menyebabkan masalah navigasi terhadap Deku. Mempertahankan keseimbangan kekuatan ini adalah kunci menggunakannya seefisien mungkin.

6. Perasa bahaya
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Quirk ini dulunya dipunyai Hikage Shinomori, pengguna keempat One For All. Kemampuan ini cukup istimewa. Seperti namanya, kekuatannya membuat penggunanya bisa merasakan bahaya di sekitar mereka. Ketika digunakan dengan pas, Quirk ini memberikan kemampuan indera keenam dan memperingatkan bahaya di sekitar penggunanya bahkan sebelum bahaya itu tiba.

Tapi, Quirk ini menyebabkan rasa sakit saat terpicu. Menurut Deku, ini bisa dikontrol lewat pelatihan. Setelah Hikage, Quirk ini bangkit di diri Deku. Seperti yang sudah diduga, kekuatan ini lebih besar beberapa kali ketika dipegang Deku ketimbang saat bersama Hikage.

5. Melayang
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Ini adalah Quirk pengguna ketujuh One For All dan guru All Might, Nana Shimura. Setelah diwariskan kepada Deku, kekuatan ini bangkit saat busur Perang Pembebasan Paranormal. Saat itu, Deku sedang bertempur melawan Tomura Shigaraki.

Quirk ini membuat penggunanya bisa melayang di udara. Sementara kekuatan dasarnya cukup sederhana, ketika digabungkan dengan energi yang disimpan One For All, ini bisa digunakan untuk terbang dengan kecepatan tinggi. Ini menjadi salah satu kekuatan istimewa di serial ini.

4. Pecut hitam
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Quirk ini milik pengguna keenam One For All Daigoro Banjo. Saat ini, Quirk ini adalah tambahan pertama yang dibangkitkan Deku di sebuah busur pelatihan. Quirk ini cukup kuat dan membuat Deku bisa menghasilkan tali energi dari bagian apa pun dari tubuhnya.

Meskipun kemampuan ini tidak kuat di bawah Daigoro, Quirk ini justru sangat kuat saat dipegang Deku. Quirk ini sepertinya diperkuat oleh emosi, yang artinya, semakin intens emosinya, semakin kuat pecut itu. Quirk ini tetap menjadi salah satu kekuatan terkuat Deku sampai sekarang dan akan terus tumbuh seiring perjalanan waktu.

3. Fa Jin
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Dulunya milik pengguna ketiga One For All, Fa Jin adalah kekuatan yang sangat kuat. Deku membangkitkan kekuatan ini di peristiwa busur Perang Pembebasan Paranormal. Quirk ini membuatnya bisa menyimpan energi kinetik dengan mengulangi gerakan tertentu dan menggunakannya nanti. Ketika dilepaskan, Fa Jin memberikan dorongan kekuatan dan kecepatan yang besar sehingga penggunanya jadi lebih berbahaya di pertarungan.

Sama seperti Quirk lainnya, Fa Jin jadi jauh lebih kuat bersama Deku. Ketika dikombinasikan dengan One For All dan Pecut Hitam, Fa Jin membuat Deku bisa memproduksi kekuatan yang setara dengan 100% kekuatan 100% One For All hanya dengan 45%. Ini memperlihatkan betapa luar biasanya kemampuan ini.

2. One For All
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Quirk terkuat Deku adalah One For All. Quirk ini dulunya milik kakak All For One, Yoichi. Setelah dia, ada 8 lagi pengguna kekuatan ini. All Might, pengguna kedelapan Quirk ini, mewariskannya kepada Deku. Deku pun menjadi pengguna kesembilan dan pengguna terakhir kekuatan ini.

One For All adalah Quirk terkuat di My Hero Academia. Kekuatan ini membuat penggunanya bisa menyimpan kekuatan besar di tubuh mereka. Saat dilepaskan, Quirk ini memberikan dorongan tenaga yang besar. Ketika dikuasai, One For All menjadi kekuaan yang lebih besar bahkan dari All For One. Ini memperlihatkan kalau Quirk ini jelas menjadi salah satu yang terhebat.



1. Quirk tidak dikenal
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Deku juga memiliki Quirk yang dulunya dipunyai pengguna kedua One For All. Quirk ini belum terungkap seperti apa. Tapi, dengan Quirk yang dimiliki mantan pengguna One For All semuanya bermanfaat dengan cara mereka sendiri-sendiri, yang ini sepertinya juga akan sama.

Kekuatannya berpotensi lebih kuat dari ketika dipegang pengguna kedua One For All. Setelah diwariskan, Quirk akan menjadi lebih kuat. Deku sepertinya akan membangkitkan kekuatan ini dan memperlihatkan apa kegunaannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)