Bupati Tulang Bawang Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:38 WIB
loading...
Bupati Tulang Bawang Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir
Dalam kegiatan tersebut Bupati Tulang Bawang memberikan bantuan berupa 11 unit motor, bantuan untuk rumah ibadah, bantuan dana pembinaan untuk POWN (Persatuan Olahraga Wanita Nasional).
A A A
KOTA MENGGALA - Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi warga terdampak banjir yang terjadi di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi warga terdampak banjir yang terjadi di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Gedung Aji, Kecamatan Gedung Aji Baru, dan Kecamatan Rawapitu, pada Selasa (25/1/2022). Dalam kunjungan tersebut Bupati Winarti didampingi Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Umum, dan camat tiga kecamatan tersebut.

Banjir yang terjadi pada 6 Januari 2022 tersebut melanda tiga kecamatan. Bupati Winarti meminta warga dan pemerintah setempat bergotong royong dan saling mendukung satu sama lain mengatasi bencana. "Kami mengingatkan semua warga untuk terus waspada mengingat banjir berpotensi membawa nyamuk aides aigepty yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah. Jangan lupa untuk selalu membersihkan lingkungan sekitar agar nyamuk aides aigepty tidak berkembang," kata bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Winarti memberikan bantuan berupa beras, mie instan, dan uang tunai sebesar Rp87 juta kepada warga yang terdampak banjir. Kunjungan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Setelah mengunjungi warga terdampak banjir, bupati juga melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rawapitu Selatan. Dalam kunjungan tersebut Bupati Winarti mengatakan sebanyak 25 program BMW yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang selama empat tahun ini memberikan dampak positif bagi progres pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami meminta rakyat Tulang Bawang agar selalu berkarya, bekerja dan berbuat yang terbaik untuk Sai Bumi Nengah Nyappur," katanya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Tulang Bawang memberikan bantuan berupa 11 unit motor, bantuan untuk rumah ibadah, bantuan dana pembinaan untuk POWN (Persatuan Olahraga Wanita Nasional).

Selain itu diadakan sunat massal secara gratis, pelayanan administrasi masyarakat seperti izin usaha, pembuatan KTP/KK, pelayanan Pensiun BKPP Tulang Bawang.

Bupati meminta masyarakat untuk terus semangat bekerja dan berbuat yang terbaik sehingga mampu memberi sumbangsih yang positif untuk kemajuan Kabupaten Tulang Bawang.

"Pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap ini tentu harus selalu disyukuri dan dijadikan motivasi agar lebih semangat dalam bergotong royong membangun wilayahnya sehingga Rawajitu Selatan khususnya dan Kabupaten Tulang Bawang umumnya menjadi daerah yang maju, aman,damai, mandiri, dan sejahtera," katanya

Dia juga mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan, menerapkan prokes secara ketat dan melaksanakan vaksinasi supaya Kabupaten Tulang Bawang benar-benar dalam kondisi yang sehat dan aman dari Covid-19
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3911 seconds (0.1#10.140)