alexametrics

Pencarian pesawat carter dilanjutkan besok

loading...
Pencarian pesawat carter dilanjutkan besok
Ilustrasi. (Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Pencarian jatuhnya pesawat Carter dengan nomor registrasi penerbangan PK-IWH dihentikan. Mengingat medan dengan hutan lebat, proses pencarian akan dilakukan Minggu 26 Agustus 2012 besok pagi. Sejumlah pasukan ditarik, sementara sebagian lain tetap pada posisi terakhir dan berkemah.

"Yang di hutan tetap di hutan. Yang mendekat pada lokasi-lokasi tertentu bikin tenda di sana. Tapi sebagian yang masyarakat juga harus pulang bersama pemandu dari anggota-anggota kita," kata Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Brigjend Pol Rusli Nasution, Sabtu (25/8/2012) sore.

Penghentian dilakukan mengingat kondisi malam yang sulit menembus medan. Selain kesulitan pandangan, cuaca juga tidak mendukung pencarian.



"Di sana sudah ada gerimis-gerimis yang tentu mengganggu pencarian," katanya.

Dapat dipastikan hingga berita ini diturunkan pesawat tersebut belum ditemukan oleh tim SAR. Upaya pencarian akan dilanjutkan besok dengan penempatan-penempatan yang dianggap memungkinkan.

"Besok pagi-pagi kita mulai. Ada areal yang kita ploting, besok sudah kita tentukan titiknya ke mana arahnya," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat jenis PA31 Piper Navalo Chieftain milik PT Intan Angkasa yang disewa Elliot Geophysics International dikabarkan jatuh saat melakukan pemetaan pertambangan. Pesawat tersebut dipastikan hilang pada pukul 13.51 Wita.

Sebelumnya pesawat berangkat dari Bandara Temindung Samarinda pada pukul 07.51 Wita Jumat pagi menuju Bontang. Petugas ATC Bandara Temindung hilang kontak sekira pukul 08.04 WITA.

Pesawat ini dipiloti oleh Marshal Basir dengan tiga orang penumpang yakni Suyoto (Security Officer/Kementerian Pertahanan), Peter John Elliot (GM Elliot Geophysics International) serta Jandri Hendrizal (staf Elliot Geophysics International). Peter John Elliot adalah warga negara Australia.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak