alexametrics

Residivis pecah kaca di tembak mati

loading...
Residivis pecah kaca di tembak mati
Ilustrasi. (Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Kerap kali keluar masuk penjara spesialis pecah kaca ditembak mati oleh anggota Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (17/8/2012) dini hari. Diketahui korban bernama Pieter Attapari (49) Warga Teluk Nibung III/32 Tanjung Perak, Surabaya, Jatim.

"Selain spesialis pecah kaca, pelaku ini adalah residivis dan sudah enam kali keluar masuk penjara," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman di ruang Jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya, Jatim, Jumat (17/8/2012).

Farman mengatakan, rekam jejak pelaku ini pernah dua kali ditangkap di Polres Sidoarjo, Polwiltabes yang kini menjadi Polrestabes Surabaya, dan Polda Jatim. Terakhir pelaku berhasil ditangkap oleh Polda Jatim belum lama ini setelah melakukan aksinya di kawasan Masjid Al-Akbar, Surabaya. Sasarannya adalah mobil yang diparkir atau ditinggal pemiliknya.



Sedangkan saat ditembak itu, pria bertumbuh gemuk ini sedang beraksi memecah kaca mobil yang terparkir di kawasan Jalan Gayungan, Surabaya. Pelaku beraksi bersama seorang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"Pelaku ini terkadang single fighter. Artinya, beraksi sendirian," terang Farman.

Saat melakukan aksinya memecahkan kaca mobil, pelaku kepergok kedua tersangka ini berusaha untuk kabur dengan cara melawan petugas. Walau demikian, petugas tidak langsung menembak ke arah si pelaku, melainkan diberikan tembakan peringatan ke atas. Namun, hal itu tidak digubris oleh para pelaku, mereka masih saja berusaha untuk kabur.

Hingga akhirnya, petugas menghadiahi dua butir timah panas tepat di dada pelaku usai diberi tembak peringatan. Sementara, tersangka satunya berhasil kabur.

Selain menumbangkan pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa, pisau belati, tiga Unit telphon genggam, satu unit laptop, Kunci T dan Paving untuk memecah kaca mobil. "Kami masih memburu rekan pelaku. Yang saat kejadian ini berhasil kabur," tandasnya.

Selanjutnya jenazah pelaku langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Dokter Soetomo.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak