alexametrics

Demi zakat Rp2.000, balita ikut berdesakan

loading...
Demi zakat Rp2.000, balita ikut berdesakan
Situasi pembagian zakat. (Dok. Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Demi mendapatkan uang Rp20.000 dan Rp2.000 warga beserta anak-anaknya rela berdesak-desakan untuk mendapatkan uang zakat itu dari seorang pengusaha mebel di Jalan Merdeka, Kota Jombang, Jawa Timur.

Ratusan warga yang sudah menunggu sejak pagi hari rela berdesak-desakan tanpa memikirkan keselamatan anak-anak mereka yang masih balita.

"Untuk orang dewasa dapatnya 20.000 sedangkan anak-anak dapat 2.000," kata salah seorang warga yang dalam pembagian zakat itu, Ibu Mulyana, di Jombang, Jawa Timur, Kamis (16/8/2012).



Ibu Mulyana mengakui, anak-anak yang diajak para warga menangis dan meringis kesakitan karena terjepit, akibat kenekatan untuk berdesak-desakan.

Meski nominal yang diperoleh tidak seberapa, namun hal itu terpaksa dilakukan karena mereka butuh makan. "Karena selembar uang itu sangat berarti," katanya.

Sedangkan, panitia pembagian zakat H Faruq mengatakan, pihaknya melakukan pembagian zakat secara langsung, karena sudah menjadi tradisi.

Selain itu dia beralasan, pembagian zakat secara langsung ini agar tepat sasaran. "Sampai langsung di tangan masyarakat yang membutuhkan tanpa ada pihak ketiga," ujarnya.

Adapun jumlah yang dikeluarkan oleh pengusaha mebel itu untuk dibagi-bagikan ke masyarakat total sebesar Rp60 juta.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak