alexametrics

Curanmor marak, Polisi perintahkan tembak di tempat

loading...
Curanmor marak, Polisi perintahkan tembak di tempat
Ilustrasi (dok. istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Meningkatnya angka pencurian sepeda motor menjelang Idul Fitri, membuat Kapolresta Banda Aceh memerintahkan tembak di tempat kepada pelaku pencurian kendaraan motor.

"Saya sudah perintahkan pada seluruh anak buah saya untuk pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) ditembak untuk melumpuhkan, bukan mematikan," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan MK, di Banda Aceh, Selasa (14/8/2012).

Dia mengungkapkan, perintah tembak di tempat tersebut bertujuan untuk memudahkan anggotanya menangkap pelaku curanmor. Pasalnya, angka pencurian kendaraan bermotor di Banda Aceh terus meningkat menjelang Idul Fitri.



"Maling saat ini tidak melihat lagi siapa korbannya. Mau tukang becak, tukang kebun, asal motornya bisa dicuri, dicuri sama mereka," ujarnya.

Belum lama ini, Polresta Banda Aceh berhasil meringkus empat tersangka pencuri kendaraan bermotor yang biasa melakukan aksinya sepanjang Ramadan. Komplotan tersebut, telah berhasil mencuri 34 sepeda motor sejak awal Ramadan.

Sepanjang Ramadan sendiri, Polresta Banda Aceh telah berhasil menangkap 17 pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di sekitar Banda Aceh. Polisi telah menyita puluhan perkakas kunci, obeng, dan gerenda yang digunakan untuk mencuri sepeda motor.
(lil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak