alexametrics

Arus pemudik di Stasiun Jombang meningkat

loading...
Arus pemudik di Stasiun Jombang meningkat
foto: Dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Ribuan pemudik asal Jakarta dan Bandung dengan menggunakan Kereta Api (KA) telah mulai berdatangan di berbagai daerah. Hari ini, di Stasiun KA Jombang, Jawa Timur (Jatim) para pemudik telah berdatangan mulai pukul 01.30 WIB dini hari hingga pukul 06.00 WIB.

Sejumlah KA yang mengangkut pemudik asal Jakarta dan Bandung mulai berdatangan, Senin (13/8/2012). Di antaranya adalah KA Gaya Baru, KA Mutiara Timur, KA Bima dan KA Turangga.

Pemudik asal Bandung, Aldi mengaku dirinya sengaja memilih mudik Lebaran lebih awal karena situasi masih relatif tenang sekaligus supaya bisa berlebaran lebih lama di kampung halaman.



"Kalau berangkat masih agak sepi ketimbang nanti tiga hari ke depan," ujar Aldi menjelaskan kepada wartawan.

Berdasarkan data dari pihak Stasiun KA Jombang, jumlah kedatangan penumpang KA sejak Senin pagi memang telah mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya. Peningkatan jumlah kedatangan juga terjadi pada KA Kelas Ekonomi jarak pendek, seperti KA Rapih Doha asal Surabaya tujuan Jombang dan Malang.

Namun, peningkatan jumlah kedatangan masih akan terjadi. Diperkirakan kepadatan akan mencapai puncaknya pada H-3 dan H-3 Lebaran nanti.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak