Turunkan paksa penumpang, Dishub tindak tegas

Minggu, 12 Agustus 2012 - 15:16 WIB
Turunkan paksa penumpang, Dishub tindak tegas
Turunkan paksa penumpang, Dishub tindak tegas
A A A
Sindonews.com - Maraknya pelanggaran yang dilakukan crew bus terhadap penumpangnya kerap kali dirasakan, dan merugikan penumpang. Demi mendapatkan penumpang yang banyak, belum sampai terminal, penumpang sudah diturunkan secara paksa.

Maka itu, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) akan langsung menindak tegas bagi crew bus yang melakukan hal tersebut.

Salah satu contoh, crew bus miliki PO. Cendana yang telah menurunkan paksa penumpangnya, pada tempat yang bukan tujuannya.

Titik (35) warga Rejo, Surabaya bermaksud pulang kampung dari Ponorogo menuju Surabaya. Namun, justru diturunkan paksa oleh crew bus Cendana di Terminal Madiun, lalu dipindah ke bus lain kelas ekonomi menuju Surabaya.

"Saya dari ponorogo diturunkan paksa di Madiun," kata Titik, saat melaporkan ke Posko Dishub di Terminal Purabaya, di Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/8/2012).

Menanggapi laporan tersebut, Kepala UPTD Terminal Purabaya, Ronald mengatakan, pihaknya dan kepolisian akan menegur dan mengeluarkan armada bus tersebut dari terminal yang juga disebut Bungurasih itu.

"Kita sudah menghubungi pemilik bus, serta menegur (armada bus-nya)," katanya.

Dengan adanya tindakan pelanggaran tersebut, tidak menuntup kemungkinan izin trayek bus tersebut bisa dicabut.

Dia mngakui, dalam situasi lebaran seperti ini masih banyak crew bus nakal dengan melakukan praktek pelanggaran yang merugikan pemudik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4272 seconds (0.1#10.140)