alexametrics

Ke kantor KPU, massa NasDem jalan mundur

loading...
Ke kantor KPU, massa NasDem jalan mundur
foto: Dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Ratusan kader Partai NasDem punya cari unik saat mendaftar untuk penyerahan berkas verifikasi faktual ke KPU Provinsi Bali dengan jalan kaki mundur sejauh dua kilometer.

Massa berkumpul depan Monumen Perjuangan Bajra Sandhi Denpasar, sekira pukul 08.00 WITA, lengkap dengan beragam atribut partai langsung membaur berjalan kaki arah mundur. Mereka tengah menjalani prosesi pendaftaran ke Kantor KPU Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar.

"Bersamaan Partai NasDem mendaftar ke KPU Pusat kami di daerah juga menyerahkan berkas verifikasi faktual ke KPUD,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, Jumat (10/8/2012).



Aksi nyleneh ini dilatarbelakangi sebagai momentum penting bagi partai yang dibidani Surya Paloh, mengingat hari ini pertama kalinya Partai NasDem secara mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu.

Mengapa harus berjalan mundur, Gunastawa beralasan ada makna di belakangnya sebagai simbol bangsa Indonesia yang saat ini sedang mengalami kemunduran di berbagai bidang. "Kemunduran yang menimpa bangsa ini harus segera dihentikan," tegasnya lagi.

Partai NasDem yang mengusung jargon restorasi untuk perubahan itu punya tanggung jawab besar untuk menghentikan kemunduran yang tengah berlangsung di tanah air.

Dalam aksi simpatik ini, partai yang didominasi warna biru ini melibatkan dari berbagai komponen dan latar belakang masyarakat. Massa yang membaur mulai pedagang kaki lima, sopir angkot hingga pedagang asongan.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak