Hari ini, Partai NasDem ke KPU

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 07:20 WIB
Hari ini, Partai NasDem ke KPU
Hari ini, Partai NasDem ke KPU
A A A
Sindonews.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) akan mendaftar verifikasi partai politik (parpol) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel di Makassar, hari ini Jumat (10/8/2012).

Tak hanya di Sulsel, dua parpol tersebut juga secara serentak akan mendaftar di KPU kabupaten/ kota di Sulsel melalui pengurus di daerah. Khusus Partai NasDem Sulsel, prosesi pendaftaran akan dikemas secara besar-besaran dengan menggelar konvoi dari sekretariatnya ke Kantor KPU Sulsel.

“Kami sudah mendapat penyampaian dari Partai Nas- Dem kalau mereka akan datang dengan jumlah yang banyak, termasuk ada yang naik kuda,” ujar Sekretaris KPU Sulsel Annas Gassing kepada SINDO, Kamis 8 Agustus 2012.

Ketua DPW NasDem Sulsel Sanusi Ramadan mengatakan, struktur partainya sudah rampung di semua kabupaten/ kota. Sehingga, tidak ada lagi masalah dari syarat yang ditentukan oleh penyelenggara pemilu.

“Kami sangat optimistis lolos verifikasi, karena struktur kami sudah terbentuk di semua daerah dan sebagian besar di tingkat kecamatan, termasuk yang berbasis desa. Besok (hari ini) semua struktur NasDem di Indonesia juga akan mendaftar secara serentak,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PDK Sulsel Andi Mustaman juga mengklaim,struktur partainya sudah rampung 100 persen untuk tingkat kabupaten/kota dan 90 persen lebih di tingkat kecamatan. Tak hanya itu, jumlah kadernya yang memiliki kartu anggota semakin bertambah.

“Kami siapkan 1.000 kartu kader di setiap daerah untuk dimasukkan dalam verifikasi. Tapi jumlah kader kami angkanya masih banyak. Apalagi kami partai lama,” kata Mustaman yang juga anggota DPRD Sulsel.

Sekadar diketahui, di tingkat nasional PDK tidak lolos parliamentary threshold (PT) 2,5 persen saat pemilu legislatif lalu. Akan tetapi berhasil masuk di jajaran partai besar di tingkat Sulsel. Partai ini mampu meloloskan tujuh kadernya di DPRD Sulsel, termasuk di sebagian daerah berada di posisi tiga besar.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8425 seconds (0.1#10.140)