Gembong curanmor ditembak polisi

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 07:02 WIB
Gembong curanmor ditembak polisi
Gembong curanmor ditembak polisi
A A A
Sindonews.com - Pelaku pencurian kendaraan bermotor ditembak petugas Sat Reskrim Polsek Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta. Warga Dusun Jarah, Desa Banjarharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pelaku ditembak mencoba melarikan diri saat ingin ditangkap.

"Tersangka melawan dan berusaha kabur," kata Panit Reskrrim Polsek Bulaksumur, Aiptu Nasoka menjelaskan Jumat (10/8/2012).

Tersangka bernama Dedi Rahmanto (22) yang mendapatkan luka tembak di bagian kaki, langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pemeriksaan awal, dia mengaku sudah tujuh kali melakukan aksi pencurian motor di Sleman dan Gunungkidul," jelasnya.

Nasoka menyampaikan, tersangka ditangkap di sekitar Pasar Kranggan, Poncowinatan, Jetis, Yogyakarta pada Rabu, (8/8) malam sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu, dia sedang berjalan seorang diri di kawasan tersebut.

Hari berikutnya, polisi menangkap dua orang yang disebut Dedi sebagai rekanan. Kedua orang itu bertugas mempreteli motor hasil curian. Mereka Harno (47) dan Sujar (22) warga Saptosari, Gunungkidul.

"Mereka berdua mengelola bengkel. Tugasnya mempreteli sepeda motor hasil kejahatan tersangka. Onderdil, sparepart, dan mesinnya dijual kepada orang lain secara pretelan," imbuhnya.

Pihaknya juga mengamankan empat unit kendaraan yang berada di bengkel. Ke-empat sepeda motor itu Honda Supra, Mega Pro, Beat, dan Revo. Pihaknya juga masih mencari barang bukti Yamaha Vixon yang dilaporkan hilang di Gang Alamanda, Bulaksumur, Caturtunggal, Depok, Sleman pada Sabtu 7 Juli lalu.

Kapolsek Bulaksumur, Kompol Bashori mengaku masih kembangkan kasus ini. Sebab, tidak menutup kemungkinan akan bertambah tersangka lain.

"Satu bulan lebih sudah menjadi target anggota kami, dia licin dan berpindah-pindah tempat kost," katanya.

Bashori menceritakan, anggotanya menyanggong di Gunungkidul lebih dari seminggu, tetapi tidak membuahkan hasil.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8388 seconds (0.1#10.140)