Lantik Barikade 98 Sulteng, Benny Ramdani Ajak Jaga Demokrasi

Sabtu, 22 Januari 2022 - 13:01 WIB
loading...
Lantik Barikade 98 Sulteng, Benny Ramdani Ajak Jaga Demokrasi
Ketua Umum DPN Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi 98 Benny Rhamdani resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah (Suteng) di Zona Cafe Kota Palu Jumat 21 Januari 2022. (Ist)
A A A
PALU - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98Benny Rhamdaniresmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah (Suteng) di Zona Cafe Kota Palu Jumat 21 Januari 2022.

Ketua DPW Barikade Sulteng M Nizar Rahmatu menegaskan bahwa Barikade 98 Sulteng siap menjadi benteng dan garda terdepan dalam menjaga demokrasi, kebinekaan dan keutuhan NKRI. Menurutnya, Barikade 98 saat ini terus mengepakkan di seluruh Provinsi Sulteng.

Hal ini tidak lain, untuk mengawal Demokrasi dan menjaga Indonesia. Termasuk di dalam memproteksi upaya kelompok- kelompok radikal yang anti Pancasila.

“Barikade 98 Sulteng siap menjadi benteng terdepan dalam menjaga NKRI serta kebhinekaan di Bumi Tadulako,” kata Nizar di hadapan Ketum DPN Barikade 98 Benny Rhamdani, Sekjen Arif Rahman yang juga Sekjen DPP Pemuda Pancasila serta ratusan pengurus dan kader Barikade 98 Sulteng.

Gubernur Sulteng yang diwakili Kepala Kesbangpol Dr Fahrudin Yambas dalam sambutannya berharap, Barikade 98 Sulteng bisa menjadi Ormas yang mempersatukan, mengayomi dan mencerdaskan masyarakat.

Pemerintah Daerah katanya menyadari jika ingin mempercepat pembangunan, dibutuhkan andil dan kolaborasi semua pihak termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan salah satunya Barikade 98.

Dengan telah dilantikanya kepengurusan DPW Barikade 98 Sulteng, Pemerintah berharap bisa menjadi mitra dalam mengawal dan menyukseskan gerak cepat pembangunan menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Gubernur juga berharap, Barikade 98 Sulteng berperan dalam menangkal berita-berita Hoax, ujaran kebencian serta provokasi yang memecah belah masyarakat. " Termasuk sinergitas dalam membantu percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan di masyarakat," tandasnya.

Sementara Ketum DPN Barikade 98 Benny Rhamdani dalam orasi politiknya, mengajak jajaran DPWBarikade 98Sulawesi Tengah untuk konsisten berada di baris depan mengawal demokrasi dan jaga Indonesia. Baca: Ada Dugaan Kartel, KPPU: Kebijakan Minyak Goreng 1 Harga Bukan Solusi.

“Barikade 98akan berdiri paling depan melawan kelompok anti Pancasila yang berjubah agama yang menebar intoleransi. Jangan sampai ada paham yang mendisintegrasikan persatuan Indonesia, tumbuh di negeri ini,” tegas Benny.

Menurutnya, Barikade 98tidak akan tinggal diam dengan gerakan adanya ideologi tandingan yang bertujuan melemahkan Pancasila. Begitu juga perlawanan terhadap sisa-sisa orde baru yang menjadi penyakit sosial hingga kini. Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Melonguane Kepulauan Talaud.

“Pemerintah tengah bekerja serius melakukan pembangunan malah dicecar dengan fitnah kejam dan adu domba dari kelompok pembenci. Bahaya laten orde baru harus kita lawan. Begitu pula lahirnya kelompok pembenci. Kita haramkan dan lawan siapapun di negara ini yang gencar menggerogoti Pancasila,” ajak Benny Rhamdani.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)