Dukung Mal Pelayanan Publik, Bank Sulselbar Teken MoU dengan DPM-PTSP

Jum'at, 21 Januari 2022 - 20:30 WIB
loading...
Dukung Mal Pelayanan Publik, Bank Sulselbar Teken MoU dengan DPM-PTSP
Penandatanganan nota kesepahaman Bank Sulselbar saat peresmian Mall Pelayanan Publik di Kantor DPMPTSP Sulsel, Jalan Bougenvile Makassar, jumat (21/1/2022). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) turut mendukung penyelenggaraan pelayanan perizinan dan informasi secara terpadu atau satu pintu melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) .

Hal itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Bank Sulselbar .

Baca Juga: Bank Sulselbar
Pimpinan Cabang Utama Bank Sulselbar Makassar, Muh Daenur Hafsir mengungkapkan, bentuk dukungan terhadap pelayanan terintegrasi memang sudah lama dilakukan Bank Sulselbar. Hal itu terlihat dari hadirnya Kantor Kas di Kantor DPM-PTSP Sulsel.

"Memang keinginan Pak Gubernur untuk membuat layanan satu atap. Tentu kami mendukung. Kami juga ada Kantor Kas di sana (MPP Sulsel)," ungkap Daenur.

Baca Juga: Bank Sulselbar
Diketahui, MPP merupakan suatu pelayanan terpadu satu atap yang diselenggarakan dalam satu tempat. Meliputi berbagai jenis pelayanan yang memiliki keterkaitan proses dan dilayani melalui satu pintu. Harapannya, dengan hadirnya MPP Sulsel, dapat mempermudah, mempercepat, hingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Ada 20 organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi yang bergabung dalam MPP, delapan Kementerian/Lembaga, Bank Sulselbar , serta sejumlah asosiasi.

Baca Juga: Pemprov Sulsel
"Kita harus memberikan kemudahan kalau ada yang mau berusaha, karena setiap usaha menghasilkan tenaga kerja dan banyak lagi dampak positif lainnya," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)