KNKT mulai selidiki jatuhnya Cessna di Bali

Senin, 06 Agustus 2012 - 09:20 WIB
KNKT mulai selidiki jatuhnya Cessna di Bali
KNKT mulai selidiki jatuhnya Cessna di Bali
A A A
Sindonews.com - Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi melakukan penyelidikan atas jatuhnya pesawat Cessna PK ROI di dekat Lapangan Terbang Letkol Wisnu Sumberkima Kabupaten Buleleng, Bali.

Sebenarnya tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah sempat melihat lokasi jatuhnya pesawat yang ditumpangi dua siswa penerbang namun karena sudah malam, penyelidikannya dilakukan hari ini.

"Pagi ini, tim KNKT mulai melakukan penyelidikan di loksi jatuhnya pesawat Cessna," tegas Kapolsek Gerogak Komisaris Polisi Wayan Suarta dihubungi lewat telepon, Senin (6/8/2012).

Selain itu, kedatangan tim KNKT juga didampingi pemilik pesawat latih sekaligus Direktur Bali International Flight Academy (BIFA) Wiradarma Bagus Oka.

Hanya saja, belum diperoleh konfirmasi dari pihak BIFA karena saat dihubungi lewat ponselnya, terdengar nada tidak aktif.

Di pihak lain, pascajatuhnya pesawat Cessna Minggu 4 Agustus 2012 sekira pukul 14.00 WITA, aparat langsung melakukan penjagaan terhadap bangkai pesawat yang sempat menjadi tontonan warga.

Petugas masih disiagakan di lokasi jatuhnya pesawat di belakang rumah warga bernama Putu Tulis atau barat landasan pacu runway 32 lapangan terbang Letkol Wisnu Banjar Pegametan Desa Sumberkima kecamatan Gerogak.

Selain petugas kepolisian, aparat TNI hingga satuan pengamanan desa adat Pecalang juga dilibatkan untuk menjaga bangkai pesawat di sekitar lokas.

"Kami hanya membantu dari sisi pengamanan saja, untuk penyelidikan jatuhnya pesawat menjadi kewenangan KNKT," imbuh Suarta.

Seperti diketahui, Pesawat Cessna PK ROI jatuh di dekat Lapangan Terbang Letkol Wisnu di Sumberkima Kabupaten Buleleng, Bali, dalam posisi final landing dengan terbang terlalu rendah usai bermanuver di udara, kemarin.

Saat itu pesawat dalam perjalanan ke Buleleng usai penerbangan dari Banyuwangi, Jawa Timur. Pesawat diawaki siswa BAT 9, dengan pilot bernama Riski dan Co-Pilot Budi.

Dua siswa penerbang itu hanya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Santi Graha, Seririt, Buleleng, informasi sebelumnya keduanya dirawat di RSUD Singaraja.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)