Tragis, pasien miskin melahirkan di halaman RS

Minggu, 05 Agustus 2012 - 16:24 WIB
Tragis, pasien miskin melahirkan di halaman RS
Tragis, pasien miskin melahirkan di halaman RS
A A A
Sindonews.com - Sungguh tragis nasib yang harus dialami Nilawati, karena alasan tak ada obat dan dokter di Rumah Sakit Umum Nagan Raya (RSUNR), Aceh, ia ditolak masuk rumah sakit. Ironisnya, baru sampai teras RSUNR warga Desa Betong, Ateh, Nagan Raya ini melahirkan.

Yang lebih membuat miris, bayinya tewas karena tidak segera mendapat pertolongan medis. Pertolongan justru datang dari warga di sekitar rumah sakit.

Penolakan yang dilakukan RSUNR sungguh tak masuk akal, cuma gara-gara tidak ada obat dan dokter. Bayi laki-laki dan ibunya tersebut ditelantarkan begitu saja.

Akhirnya ibu dan bayinya yan telah meninggal ditolong warga yang berada tidak jauh dari rumah sakit, untuk segera dimandikan dan dibawa pulang untuk dikebumikan.

Sedangkan Nilawati, setelah mendapat bujukan dari direktur rumah sakit akhirnya mau untuk mendapat perawatan di RSUNR.

Sementara, Safrudin suami Nilawati sangat kecewa dengan pelayanan rumah sakit tersebut. Kasus yang membuat anak keduanya meninggal ini sudah dilaporkan ke rumah sakit.

Selain keluarga korban, Muktar warga sekitar yang menolong korban mengaku kecewa dengan pelayanan RSUNR. Ia sangat menyesalkan sikap dokter dan paramedis yang menolak warga yang akan melahirkan.

Sementara itu, Direktur RSUNR dr Hasbi mengku sedang tidak ada di tempat waktu kejadian, karena sedang berada di Kantor Bupati. setelah mendpat kabar, langsung datang ke RS tapi pasien sudah ada di rumah warga.

Hasbi mengakui kalau bayi yang sudah dilahirkan itu telah meninggal dunia. Karena kondisi ibunya lemah, Hasbi mengaku membujuknya agar mau di rawat di RS.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)