alexametrics

Tiga korban tenggelam di Lutra belum ditemukan

loading...
Tiga korban tenggelam di Lutra belum ditemukan
foto: Dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Memasuki hari ketiga, pencarian yang dilakukan Tim Search and Rescue (SAR) gabungan terhadap hilangnya tiga warga Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terseret arus sungai belum membuahkan hasil.

Ketiga korban tersebut yakni Rais (45) dan dua anaknya masing-masing bernama Illang (11) dan Indy (6), yang diduga hilang terseret arus Sungai Rongkong. Sedikitnya 60 personel Tim SAR tergabung dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutra, Relawan Korps Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Lutra, TNI/Polri dan juga kelompok pencinta alam (KPA) sejak Rabu 1 Agustus mulai terjun melakukan pencarian terhadap korban hilang dengan menyisir aliran Sungai Rongkong menggunakan dua perahu karet.

"Tim menyusuri alur sungai Rongkong menggunakan dua perahu karet. Selain itu, adapula yang menyusuri bibir pantai dengan berjalan kaki melakukan pencarian. Namun, hingga saat ini belum menemukan," kata Kepala BPBD Lutra Andi Eviana menjelaskan, Jumat (3/8/2012).



Belum ditemukannya ketiga korban hilang tersebut dikarenakan selain medan yang cukup berat juga keterbatasan peralatan yang dimiliki tim SAR. "Kami (SAR) kesulitan melakukan pencarian karena keterbatasan peralatan," ucapnya.

Ketiga diketahui hilang setelah istri Rais, Asmiati kebingungan karena tidak pulang dari kebun dan menyampaikan ke pemerintah desa pada Sabtu 28 Juli lalu.

Atas lapora warga bersama aparat pemerintah Desa Beringin Jaya langsung melakukan pencarian terhadap korban. Setelah memastikan bapak dan dua anaknya tidak berada di kebun dan diperkuat kesaksian warga yang melihat ketiganya sedang duduk dipinggir sungai hendak mandi, petugas desa lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutra.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak