Hilang, tiga korban banjir belum ditemukan

Rabu, 01 Agustus 2012 - 16:12 WIB
Hilang, tiga korban banjir belum ditemukan
Hilang, tiga korban banjir belum ditemukan
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, tiga orang yang dinyatakan hilang saat banjir di Kota Ambon belum ditemukan. Banjir setinggi 1,5 meter ini merendam ribuan rumah di sejumlah kawasan di antaranya Batu Gajah, Batu Merah, Waihaong, Lateri dan Passo, banjir mencapai tinggi hingga satu setengah meter.

Di kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, ratusan warga terpaksa mengungsi. Warga bahkan memindahkan isi rumah mereka ke jalan raya. Menurut warga, banjir di Batumerah ini disebabkan jebolnya tanggul sungai sejak Selasa malam 31 Juli 2012.

Hujan deras yang terus mengguyur sejak tiga hari terakhir juga menyebabkan air sungai meluap.

Sin Salatalohy, salah seorang warga Batumerah mengaku sejak Rabu dini hari dirinya sudah memindahkan isi rumah miliknya akibat air sungai yang meluap tiba-tiba.

"Banjir datang tiba-tiba, tapi kami sudah waspada, kami masih sempat menyelamatkan barang berharga," ungkap Sin menjelaskan kepada wartawan, Rabu (1/8/2012).

Hal yang sama terjadi di sejumlah kawasan, di Lateri, Kecamatan Baguala, air sungai juga meluap dan merendam ratusan rumah warga. Dari sejumlah titik banjir ini, ribuan warga terpaksa mengungsi, karena rumah mereka terendam, warga yang mengungsi ini menempati sejumlah gedung sekolah, dan tempat ibadah, sambil menunggu bantuan Pemerintah Kota Ambon.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4470 seconds (0.1#10.140)