Kronologis Kontak Senjata Antara KKB dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA di Maybrat, Papua Barat

Kamis, 20 Januari 2022 - 12:03 WIB
loading...
Kronologis Kontak Senjata Antara KKB dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA di Maybrat, Papua Barat
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terlibat kontak senjata dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA Foto SINDOnews
A A A
MAYBRAT - Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) terlibat kontak senjata dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA. Peristiwa yang mengakibatkan satu anggota TNI gugur dan tiga terluka ini terjadi di pertengahan jalan antara Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat , Kamis (20/1/2022).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron membenarkan adanya kontak senjata antara prajurit Yonzipur 20/PPA dengan KKB pada Kamis pagi (20/1/2022) sekitar pukul 07.00 WIT.

"Ya benar ada korban dari pihak TNI satu orang gugur untuk sementara korban masih dievakuasi dan dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat Kampung Kumurkek Distrik Aifat," kata Kapendam saat dihubungi SINDOnews.

Direncanakan korban kritis atas nama Prada Aziz dan Prada Abraham akan dievakuasi menggunakan helikopter menuju RSAL Kota Sorong.



Berikut kronologis peristiwa baku tembak antara KKB dan Yonzipur 20/PPA.

1. Kejadian berawal pada saat anggota Yonzipur 20/PPA yang akan melaksanakan perbaikan Jembatan Serpas dari kampung faan kahrio menuju ke lokasi jembatan.

2. Sekitar pukul 07.00 WIT, di pertengahan jalan antara Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat terjadi kontak tembak antara kelompok separatis Maybrat dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA. Dalam peristiwa ini, satu orang anggota meninggal dunia dan tiga lainnya luka berat.

3. Selanjutnya, korban luka berat dalam penanganan tim medis di Puskesmas Aifat, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat.

4. Rencananya, korban luka berat atau kritis akan dievakuasi menggunakan helikopter menuju RSAL Kota Sorong
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)