alexametrics

Pelaku curanmor di Bantaeng kembali serang polisi

loading...
Pelaku curanmor di Bantaeng kembali serang polisi
foto: Dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Kepala Unit (Kanit) Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bantaeng, Aiptu Wisnu Agung ditikam pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Risal Nyallu.

Wisnu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, setelah ditikam bagian pergelangan tangan kanannya dan mengalami luka sepanjang 20 sentimeter.

Dari informasi yang dihimpun kejadian berawal saat tim Buser yang dipimpin Wisnu mendapatkan informasi terkit pelaku curanmor bernama Risal Nyallu (32) melintas dari Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto menuju Bantaeng, dengan mengendarai sepeda motor. Mereka langsung menuju Kampung Bonto Tanga Desa Bonto Daeng Kecamatan Uluere, yang merupakan kampung halaman Risal.



Setibanya di lokasi tim khusus ini pun langsung berpencar untuk mencari pelaku, namun Wisnu melihat Risal yang melintas dan mengendarai Sepeda Motor Honda Beat warna merah, bernomor polisi DD 5183 YX. Saat itu Risal juga membonceng seorang anak Jaya Beta (13).

Wisnu dan anggotanya sempat berusaha menghentikan pelaku, namun pelaku yang juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) curanmor melakukan perlawanan dengan menggunakan sebilah badik. Sehingga mengenai pergelangan tangan kanan Wisnu. Kondisi Wisnu hingga saat ini masih dirawat insentif di UGD RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, setelah mendapat sedikitnya 60 jahitan.

Kabag Humas Polres Bantaeng AKP Rafiuddin, membenarkan adanya insiden tersebut. Pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Memang dia (Risal) adalah Buron kami. Setelah kejadian, saya dan anggota lainnya juga diturunkan untuk mencari pelaku,” ungkap Rafiuddin menjelaskan kepada wartawan, Selasa (31/7/2012).

Risal sendiri diketahui merupakan komplotan curanmor antar kabupaten bersama saudaranya Saleh Nyalu. Sekedar diketahui, Minggu 1 Juli malam, dua anggota Buser Satrekrim Polres Bantaeng Brigpol Munandar, dan Brigpol Tribowo juga dianiaya pelaku yang sama. Saat itu Risal bersama saudaranya Saleh Nyalu dikejar oleh kedua anggota Buser tersebut, namun keduanya berhasil kabur setelah menikam bagian telapak Munandar, dan menabrak Tribowo hingga mengalami muntah darah.

Munandar mengalami luka tikaman di telapak tangan kanannya dan mendapat 15 jahitan, sementara Brigpol Tribowo mengalami luka dalam setelah diserempet oleh salah seorang pelaku Curanmor hingga dirinya menabrak travo milik PLN yang terletak di sekitar traffic light di Jalan poros Bantaeng- Makassar tersebut, dan sempat muntah darah.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak