Hamili pacar, remaja tabrakkan diri ke kereta

Senin, 30 Juli 2012 - 18:37 WIB
Hamili pacar, remaja tabrakkan diri ke kereta
Hamili pacar, remaja tabrakkan diri ke kereta
A A A
Sindonews.com - Seorang remaja di Kulonprogo, Hernawan (20), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Warga Ngaglik, Sukoreno, Sentolo Kulonprogo DIY ini, menabrakkan dirinya saat ada kereta yang melaju di perlintasan kereta api dekat rumahnya pada Minggu 29 Juli 2012 malam.

Aksi bunuh diri korban, diduga dipicu karena diminta bertanggung jawab atas pacarnya yang telah melahirkan anak. Kapolsek Sentolo Kompol Dewa Putu Artha mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, korban sebelumnya diketahui terlibat adu mulut dengan keluarganya.

Saat itu keluarganya mendesak kepada korban untuk segera menikahi pacarnya yang telah melahirkan. Namun korban menolak, dan terjadilah adu mulut. Buntutnya korban mengancam bunuh diri, dan dibuktikan korban yang lari menuju rel kereta api.

"Diduga karena masalah itu (pacarnya melahirkan), korban nekat menabrakkan dirinya ke kereta," kata Dewa Putu Artha kepada wartawan di Kulonprogo, Yogyakarta, Senin (30/7/2012).

Pihak keluarga sendiri, sudah berupaya mencegah korban untuk tidak bunuh diri. Termasuk kakaknya Dwi Endarto yang ikut mengejarnya hingga di pinggir rel. Tapi, upaya ini tidak membuahkan hasil dan korban meninggal tersambar kereta.

"Melihat kejadian itu, kakaknya malah pingsan di lokasi kejadian," ujar Kanit Reskrim Polsek Sentolo Iptu Rubingun.

Malam itu juga, jasad korban dievakuasi dan langsung dimakamkan. Pihak keluarga sendiri cukup terpukul atas kejadian yang menimpa Hernawan.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)