alexametrics

Nelayan tenggelam ditemukan Tim SAR

loading...
Nelayan tenggelam ditemukan Tim SAR
Foto: dok sindonews
A+ A-
Sindonews.com - Tim Badan Search and Rescue (SAR) gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Salam Daeng Nai (43) sekitar 15 meter dari tempatnya tenggelam di Sungai Jeneberang, Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim SAR berhasil menemukan warga Dusun Gusung, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga itu, sekitar pukul 05.30 WITA, Kamis (26/7/2012), setelah dilakukan pencarian selama dua hari. Isak tangis keluarga korban tak terbendung saat jenazah korban dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari bantaran sungai.

Puluhan warga datang untuk melihat kondisi jenazah korban. Ayah tiga anak ini dikenal ramah terhadap tetangganya ini. Rencananya, korban akan dimakamkan di pemakaman keluarganya tidak jauh dari rumah duka.



Kasubag Humas Polres Gowa AKP Andry Lilikay mengatakan, tim SAR gabungan terdiri dari, Badan Sar Nasional (Basarnas), SAR Brimob Polda Sulselbar, dan Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Gowa, berhasil menemukan korban tidak jauh dari tempatnya terjatuh dari perahunya di Sungai Jeneberang, saat mengambil jaring ikan.

"Kini korban sudah diambil oleh keluarganya untuk dimakamkan," ungkap Andry menjelaskan.

Sebelumnya, Daeng Nai alias Songkeng yang diduga mengidap epilepsi itu terjatuh dari atas perahu tangkap ikannya di Sungai Jeneberang, Rabu 25 Juli 2012, sekitar pukul 06.30 WITA.

Salah seorang saksi Daeng Bolla mengatakan korban terjatuh dari perahu yang ditumpanginya saat mengambil jaring ikan di sungai. Korban diduga terjatuh setelah penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh.

"Korban saya lihat naik perahu untuk mengambil jaring ikannya di sungai, tidak lama kemudian, korban tidak terlihat lagi di atas perahunya. Kemungkinan terjatuh," katanya.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak