Korban banjir bandang di Padang trauma

Kamis, 26 Juli 2012 - 14:16 WIB
Korban banjir bandang di Padang trauma
Korban banjir bandang di Padang trauma
A A A
Sindonews.com - Banjir bandang yang menghantam Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meninggalkan trauma yang mendalam bagi warga yang tinggal di sekitar tepian Sungai Batu Busuk, Limau Manih, Padang.

Salah seorang warga, Annisa, tidak bisa menyimpan rasa takut ketika ditanya untuk tinggal di tepian Sungai Batu Busuk kembali. Anisa mengaku trauma jika harus tinggal di rumahnya kini. Ibu empat anak ini masih ingat jelas ketika hantaman banjir bandang mengapu harta bendanya.

"Saya enggak tahu mau tinggal di sini lagi atau tidak. Saya takut kalau ada banjir lagi," ujar Annisa sambil menangis, Kamis (26/7/2012).

Hingga sekarang Annisa dan puluhan warga yang tinggal di tepian sungai ini harus tetap tinggal di rumahnya yang masih digenangi oleh lumpur dan kotoran sampah. Hal ini lantaran tidak ada tempat penampungan sementara yang layak untuk para pengungsi.

Ditambah lagi, satu-satunya jalur transportasi berupa jembatan ke lokasi warga korban kini rusak parah akibat banjir. "Di sini juga tidak ada air bersih. Bahan-bahan pokok kami hanyut tak bersisa terbawa banjir," tandasnya.

Puluhan warga yang tinggal di tepian sungai ini berharap agar pemerintah memperhatikan nasib warga korban ke depannya. Paling tidak, keselamatan warga di sepanjang jalur sungai menjadi perhatian khusus pemerintah.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)