alexametrics

Diduga idap epilepsi, nelayan tenggelam

loading...
Diduga idap epilepsi, nelayan tenggelam
Tim SAR gabungan sedang berupaya melakukan pencarian korban tenggelam (foto: Baharuddin/Sindonews)
A+ A-
Sindonews.com - Salam Daeng Nai, alias Songkeng (43), warga Dusun Gusung, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas tenggelam di Sungai Jene'berang.

Warga yang berprofesi sebagai nelayan itu dinyatakan tenggelam di sungai tidak jauh dari rumahnya, sekitar pukul 06.30 WITA, setelah seorang saksi melihat korban hilang saat berada di atas perahu yang ditumpanginya.

Salah seorang saksi Daeng Bolla mengatakan, korban terjatuh dari perahu yang ditumpanginya saat mengambil jaring ikan di sungai. Korban diduga terjatuh setelah penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh.



"Korban saya lihat naik perahu untuk mengambil jaring ikannya di sungai, tidak lama kemudian, korban tidak terlihat lagi di atas perahunya. Kemungkinan terjatuh," kata Bolla menjelaskan kepada wartawan, Rabu (25/7/2012).

Mendengar korban jatuh ke sungai, para warga sekitar berusaha memberikan pertolongan. Karena, air sungai cukup dalam, warga kemudian melapor kepada polisi. Dari laporan tersebut, polisi kemudian menghubungi Tim Search and Rescue (SAR).

Duda beranak tiga tersebut hingga pukul 13.30 WITA, masih dalam pencarian tim SAR gabungan, dari Badan SAR Nasional (Basarnas), SAR Brimob Polda Sulselbar, dan Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Gowa.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Andry Lilikay membenarkan adanya warga Dusun Gusung, Desa Taeng, terjatuh dari perahu kemudian tenggelam di Sungai Jeneberang. Andy mengatakan, hingga kini Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.

"Tim SAR masih terus mencari, namun hingga kini korban belum ditemukan," katanya.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak