alexametrics

4 Jembatan ambruk, Kabupaten Maluku Tengah terisolir

loading...
4 Jembatan ambruk, Kabupaten Maluku Tengah terisolir
ilustrasi (dok. sindonews)
A+ A-
Sindonews.com - Empat buah jembatan di ruas utama Jalan Lintas Seram yang menghubungkan Kabupaten Maluku Tengah dengan Kabupaten Seram bagian barat serta Kota Ambon ambruk. Akibatnya, jalur Utama Lintas Seram tersebut kini lumpuh total.

Empat buah jembatan tersebut putus Selasa sore 24 Juni 2012 akibat banjir. Cuaca buruk yang terus menghantam Kepulauan Ambon dan sekitarnya memicu banjir besar. Intensitas hujan di Ambon sangat tinggi beberapa bulan terakhir.

Dari pantauan di lapangan, Rabu (25/7/2012), arus transportasi di Jalan Lintas Seram tidak bisa dilalui. Akibatnya, kabupaten Maluku Tengah kini terisolir. Tidak tanggung-tanggung, banjir besar langsung menghancurkan empat buah jembatan sekaligus.



"Kami tidak bisa melintasi jalan karena jembatan terputus. Transportasi benar-benar lumpuh," ujar salah seorang warga Kabupaten Maluku Tengah Arman menjelaskan.

Empat jembatan yang ambruk tersebut yakni Jembatan Moti, Jembatan Kali Ruisi, Jembatan Kali Mala serta Jembatan Haruru. Arman mengatakan warga terpaksa menyeberangi sungai dan berjalan kaki untuk menuju Kabupaten Seram atau Kota Ambon.

"Bahaya sekali kalau sedang menyebrang tiba-tiba banjir datang. Kami berharap Pihak Provinsi Maluku membuat jembatan darurat untuk penghubung," tandasnya.
(azh)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak