alexametrics

Buruh PT Mentari Internasional kembali unjuk rasa

loading...
Buruh PT Mentari Internasional kembali unjuk rasa
foto: Dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa buruh PT Mentari Internasional, Kota Jombang, Jawa Timur (Jatim) yang menuntut pembayaran upah lembur terus berlanjut. Buruh lagi-lagi terlibat aksi dorong dengan pihak kepolisian lantaran tidak dizinkan masuk ke dalam perusahaan.

Dalam aksi unjuk rasa kali ini, buruh kembali menggelar aksi mogok kerja dengan memblokir pintu masuk ke dalam pabrik milik PT Mentari Internasional.

Saat ingin memasuki gerbang PT Mentari Internasional, ratusan buruh ini ditahan aparat kepolisian. Kesal tidak bisa masuk, buruh pun mencoba untuk merobohkan pintu gerbang perusahaan dan merusak spanduk yang ada di depan gerbang. Saat itulah polisi yang melakukan pengamanan terlibat aksi saling dorong. Akibatnya, satu orag buruh mengalami luka-luka.



Salah seorang buruh, Fathul Idrus mengatakan buruh akan terus menggelar aksi hingga perusahaan memenuhi tuntutan buruh.

"Perusahaan tidak pernah membayar upah lembur karyawannya. Kami menuntut apa yang menjadi hak kami," ujar Fathul menjelaskan saat aksi, Kamis (19/7/2012).

Buruh juga terlihat kesal dengan ulah salah seorang pegawai yang melakukan provokasi kepada buruh lain untuk tidak ikut aksi unjuk rasa tersebut. Selain itu, salah seorang atasan para buruh juga terlihat memotret aksi para buruh dari dalam perusahaan.

"Kami hanya ingin pihak perusahaan lebih memperhatikan karyawannya. Selama ini pihak perusahaan selalu lepas tangan jika pegawainya mengalami kecelakaan kerja," papar Fathul.

Hingga berita ini diturunkan, buruh masih bertahan di depan PT Mentari Internasional. Aparat kepolisian pun mengawal aksi ini dengan penjagaan ekstra ketat.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak