alexametrics

Merah Putih lusuh berkibar di rumah bupati

loading...
Merah Putih lusuh berkibar di rumah bupati
Bendera Merah Putih rusak masih berkibar di rumah dinas BUpati TTU, NTT (Foto Sefnat Besie/Sindo TV)
A+ A-
Sindonews.com - Selama bertahun-tahun, bendera Merah Putih yang terpasang di rumah jabatan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak pernah lelah berkibar. Saking lamanya berkibar, warga merah pada bendera tersebut menjadi pudar. Kondisi bendera pun sudah robek lantaran rusak dimakan usia.

Tampaknya, tak perlu bicara nasionalisme jika melihat kondisi merah putih di rumah jabatan Bupati TTU tersebut, apalagi jelang hari Kemerdekaan Indonesia ke-67 pada 17 Agustus nanti. Dari keterangan sumber di lapangan, bendera tersebut sudah berkibar sekira dua periode masa jabatan Bupati TTU dan tidak pernah diganti.

Rumah jabatan Bupati TTU ini terletak di Jalan Bawang, Kelurahan Kefamenanu Tengah, TTU, NTT. Letak jalan tersebut berada di pinggir jalan utama. Jika warga melintas, bendera lusuh tersebut akan terlihat jelas berkibar.



Menanggapi hal itu, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandez mengakui kondisi itu memang sudah berlangsung lama, sebab rumah jabatan itu masih dalam tahap renovasi. "Ya memang selama ini rumah jabatan itu kosong selama delapan tahun, belum ditinggal sebab masih direnovasi,” jelas Raimunduz, di Kefamenanu, Selasa (17/07/2012).

Ia menjelaskan, bila rumah jabatan itu sudah di tempati, pastinya tidak akan terulang lagi hal itu. ”Bendera lusuh itu akan segera kita ganti dengan yang baru, hari ini juga," tegas Raymundus.

Sementara itu, Viktor Manbait, salah satu warga Kota Kefamenanu, TTU mengatakan hal ini sangat memalukan. Menurutnya, saat ini tidak ada jiwa nasionalis walau hanya sebatas mengganti bendera dengan kondisi yang layak.

”Pimpinan daerah hanya mau rebut kekuasaan dan kepemimpinan namun lupa akan lambang negara yang sudah mulai lusuh, itu pertanda jiwa kepemimpinan juga sudah lusuh,” papar Viktor.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak