Pedagang Pasar di Purwakarta Dirapid Test Massal, 2 Orang Positif

Kamis, 23 April 2020 - 14:40 WIB
loading...
Pedagang Pasar di Purwakarta Dirapid Test Massal, 2 Orang Positif
Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Purwakarta secara massal melaksanakan rapid tes di Pasar Rebo. SINDOnews/Asep
A A A
PURWAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Purwakarta secara massal melaksanakan rapid tes di Pasar Rebo. Hasilnya, dari 47 pedagang yang rapid test dua orang di antaranya terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

"Sebanyak 50 pedagang yang kami targetkan di rapid test, yang datang hanya 47 orang. Hasil pemeriksaan itu, dua orang terkonfirmasi positif corona. Selanjutnya mereka dibawa ke Dinkes (Dinas Kesehatan) untuk menjalani SWAB test," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada awak media, Kamis (23/ 4/2020).

Kedua pedagang itu, terang dia, satu berjenis kelamin laki-laki berusia 50 tahun dan seorang perempuan berusia 40 tahun. Keduanya langsung melaksanakan karantina mandiri untuk menunggu hasil SWAB test dari Labkesda Jawa Barat.

Kondisi penularan di wilayah kerjanya, terang dia, sebaran kasus Covid 19 telah merata terjadi di semua kelurahan dan desa. Sehingga pelaksanaan rapid test pun dilaksanakan setiap hari untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Terkait dengan pelaksanaan ibadah saat Bulan Ramadhan, Anne menegaskan, pihaknya tetap mengacu kepada Surat Edaran Menag Nomor 6/2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pendemi Wabah Covid-19.

Pernyataan itu sekaligus memastikan sempat muncul keraguan pelaksanaan berbagai ibdah seperti salat tarawih menyusul beredarnya foto surat dari MUI di media sosial yang seolah-olah bertentangan dengan SE tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)