alexametrics

Dukun cilik Ponari kembali sekolah

loading...
Dukun cilik Ponari kembali sekolah
hari pertama masuk sekolah di SD Negeri Bolangsari (Muhktar Bagus/Sindo TV)
A+ A-
Sindonews.com - Aktivitas hari pertama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah Dasar (SD) Negeri Balongsari, Jawa Timur (Jatim) dimulai. Para murid memulai hari pertama masuk sekolah dengan bersih-bersih kelas. Hal tersebut juga dilakukan oleh dukun cilik Ponari.

Ponari ikut membersihkan kelas pada hari pertama KBM di SD Negeri Bolangsari. Sebelumnya, Ponari berhenti sekolah selama satu tahun. Dukun cilik asal Jombang tersebut ikut membersihkan kelas seperti mengangkat kursi, meja dan mengepel kelas.

Setelah tak bersekolah kurang lebih setahun, Ponari kembali duduk di kelas VI. Teman-teman sekelasnya dahulu sudah lulus dan beranjak ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). Berkat dorongan para guru dan kerabat, Ponari akhirnya mau bersekolah kembali.

Kepala SD Negeri Balongsari Miftahul Huda mengatakan dirinya memang meminta kepada para guru di sekolahnya untuk merayu Ponari. Dirinya juga bersyukur akhirnya Ponari mau kembali bersekolah.

"Ponari sekarang ikut dengan teman-temannya membersihkan kelas sebelum KBM berlangsung," ujar Miftahul menjelaskan kepada wartawan, Senin (9/7/2012).

Tak hanya para siswa yang sibuk bersih-bersih ruang kelasnya. Para orangtua siswa baru juga dibuat sibuk untuk menunggui putra-putri mereka yang baru masuk kelas I hari ini. Para orangtua ini mengaku sengaja menunggu di depan kelas karena ini merupakan hari pertama putra dan putrinya bersekolah.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak