Kepergok dorong motor orang, ABG dibui

Kamis, 05 Juli 2012 - 18:02 WIB
Kepergok dorong motor orang, ABG dibui
Kepergok dorong motor orang, ABG dibui
A A A
Sindonews.com – Seorang bocah bawah umur terpaksa harus mendekam di sel tahanan Kepolisian Sektor Tembalang. YS (15) warga Jalan Gajah, Gayamsari terpaksa harus berurusan dengan hukum. YS ditangkap polisi karena kepergok mencuri sepeda motor.

YS yang mengaku hanya mengenyam pendidikan hingga kelas V Sekolah Dasar (SD) itu mengatakan sudah lama ingin memiliki sepeda motor. Aksi pencurian, menurutnya dilakukan tanpa rencana.

Pencurian dilakukan pada Jumat 29 Juni sekira pukul 01.00 WIB di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Sendang Sari nomor 21, RT007/RW008, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang.

Sebelum mencuri, YS mengaku sempat pesta minuman keras jenis ciu bersama enam orang rekan-rekannya warga Sendang Sari. Untuk sampai di Sendang Sari, YS yang tidak memiliki kendaraan, mengaku berjalan kaki.

“Saya sempat minum ciu dan bakar-bakaran jagung bersama teman-teman, setelah itu saya memang mabuk,” katanya saat gelar perkara di Mapolsek Tembalang, Kamis (5/7/2012).

Usai pesta miras, YS mengaku hendak pulang. Tak jauh dari situ, YS melihat sebuah Suzuki Satria 120 cc nomor polisi H 2032 VH terparkir di depan rumah. Sepeda motor itu belakangan diketahui dimiliki oleh Candra Adi Surya (21) warga Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

“Saya dekati, motornya ternyata tidak dikunci, karena kondisi sepi, saya nekat hendak menuntun sepeda motor untuk saya curi,” jelasnya.

Namun, baru sekitar lima meter menuntun sepeda motor, sang pemilik kendaraan memergokinya. Pemilik yang meneriaki maling, membuat warga sekitar turut berhamburan ke lokasi.

“Saya akhirnya ditangkap dan diserahkan ke polisi, saya memang sudah lama ingin punya motor sendiri,” ungkapnya.

Kapolsek Tembalang Kompol Purwanto mengatakan proses hukum yang akan dilakukan terhadap tersangka jelas berbeda, mengingat usianya masih di bawah umur.

“Tentu saja proses hukumnya nanti akan lebih cepat, penanganannya akan berbeda,” tegasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9829 seconds (0.1#10.140)