alexametrics

Hisap sabu, anggota polisi ditangkap

loading...
Hisap sabu, anggota polisi ditangkap
foto: Dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Anggota Polres Deliserdang, Brigadir Teguh Ibrahim (29) warga Jalan Karya Lorong 24, Karang Sari, Medan Barat, dibekuk petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan saat mengonsumsi sabu.

Brigadir Teguh Ibrahim ditangkap bersama dua rekannya Agus Pramulyo,37,warga Jalan Setia Budi Griya Kalpataru, Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia, dan Rizki Julianda (22) warga Jalan Amal Lorong Keluarga, Kelurahan Pulo Brayan, Medan Timur, di kediaman Agus Pramulyo. Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polresta Medan Komisaris Polisi (Kompol) Dony Alexander menjelaskan, dari ketiga tersangka, polisi menyita barang bukti sabu seberat 43 gram dan satu paket sisa yang telah digunakan seberat 0,5 gram.

Selain itu, alat untuk menggunakan narkoba berupa dua bong, dua pemantik api dan satu sendok sabu.



“Saat penangkapan,ketiga tersangka sedang menggunakan sabu-sabu di kamar lantai dua,rumah tersangka Agus Pramulyo,” tutur Kompol Dony Alexander di Polresta Medan, Sabtu 30 Juni 2012.

Berdasarkan informasi yang diperoleh SINDO di Polresta Medan, ketiga tersangka telah menjadi target penangkapan Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan. Dari informasi warga, ketiganya sudah sering melakukan transaksi sabu-sabu di kawasan Helvetia Timur.

“Tersangka Rizki dan Teguh Ibrahim datang ke kediaman tersangka Agus Pramulyo hanya untuk mengonsumsi sabu. Dari keterangan tersangka Agus, dia sudah tiga bulan mengedarkan sekaligus menjual sabu. Penjualan dilakukan di daerah Pangkalan Berandan, Binjai dan Serdangbedagai,” paparnya.

Dony mengatakan, saat ini tersangka Brigadir Teguh Ibrahim ditahan di sel Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Polresta Deliserdang,apakah diserahkan ke sana (Polres Deliserdang) atau ditahan di Polresta Medan,” tutur Dony.

Dony menambahkan, ketiga tersangka dikenakan pasal 132 jo 114 ayat 1 UU No 35/2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman pidana paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun, dengan pidana denda paling banyak Rp10 juta.

Sementara itu menurut pengakuan tersangka Agus Pramulyo, dia memperoleh sabusabu itu dari seorang temannya bernama Iwan, warga Aceh. Sehari sebelumnya, Kamis 28 JUni, petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan juga membekuk tiga tersangka pengguna sabu-sabu lainnya di Hotel Sabena, Jalan Kasuari, Medan Sunggal. Ketiganya yakni, Nasrullah, Muzakir Ar dan Dwiliz Prianto.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak