Jembatan amblas, empat desa terisolir

Sabtu, 30 Juni 2012 - 00:02 WIB
Jembatan amblas, empat desa terisolir
Jembatan amblas, empat desa terisolir
A A A
Sindonews.com - Cuaca buruk disertai hujan lebat yang terus mengguyur Kota Ambon dalam sepekan terakhir mengakibatkan ruas jalan utama yang menghubungkan Kota Ambon dengan empat desa di Kecamatan Nusaniwe amblas. Akibatnya empat desa itu kini terisolir.

Intensitas hujan yang meningkat dan terus mengguyur Kota Ambon dalam sepekan terakhir mengakibatkan ruas jalan utama di RT 02/04 kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon amblas sedalam setengah meter. Akibatnya ruas jalan yang menghubungkan empat desa dengan pusat Kota Ambon ini kini terputus.

Ketua RT setempat Fredel Limaheluw mengatakan untuk mengantisipasi ambruknya jalan tersebut warga secara bergotong royong menutup jalan dengan memasang terpal.

"Ini dilakukan untuk mencegah jalan tersebut longsor bahkan sejumlah rumah di sekitar jalan ini juga mengalami keretakan," ujar Fredel menjelaskan kepada wartawan, Jumat (29/6/2012)

Akibat amblasnya jalan sepanjang 50 meter ini mengakibatkan sedikitnya empat desa kini terisolir. Sementara untuk mencapai desa mereka warga terpaksa berjalan kaki sejauh 15 kilometer.

Keempat desa terisolir masing masing Desa Tunny, Desa Mahia, Desa Hatalai serta Desa Kusukusu. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki ruas jalan ini karena merupakan satu satunya jalan penghubung antara empat desa dengan Kota Ambon.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)