Pertamina Komitmen Dekatkan Energi ke Masyarakat

Selasa, 11 Januari 2022 - 22:00 WIB
loading...
Pertamina Komitmen Dekatkan Energi ke Masyarakat
Distribusi BBM ke lokasi Satu Harga di Kecamatan Seko melalui medan yang menantang. Foto: Humas PT Pertamina
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi membuktikan komitmennya untuk terus menghadirkan dan mendekatkan energi untuk masyarakat. Termasuk melalui pemberdayaan masyarakat.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, pemberdayaan masyarakat tersebut untuk mewujudkan kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasional Pertamina. Sehingga energi dirasakan betul untuk menggerakkan semua sendi kehidupan.

Baca Juga: Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
Karena itu, bagi Pertamina , kata dia, mendistribusikan energi bukan mengejar profit semata, tetapi untuk menghidupkan semangat energi merah putih di setiap jengkal tanah wilayah NKRI.

Seperti diketahui, Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dan memiliki tantangan distribusi energi tersulit di dunia. Bahkan, masih ada beberapa lokasi di pelosok Indonesia yang hingga saat ini belum merasakan mudahnya mendapatkan akses energi.

Untuk itu, salah satu langkah agar energi dekat dengan masyarakat, pemerintah mencanangkan program BBM Satu Harga. Di mana pada program BBM Satu Harga ini, Pertamina diberikan mandat untuk menjamin ketersediaan energi terutama ketersediaan BBM di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T).

“Wilayah 3T ini merupakan wilayah yang belum terjamah akses energi sama sekali seperti di wilayah lainnya dikarenakan lokasi dengan akses yang sulit,” ucapnya, dalam keterangannya, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Pertamina
"Dengan tantangan distribusi serta berbagai tantangan yang dihadapi, tidak membuat Pertamina pantang surut, bahkan menjadi motivasi untuk sepenuh hati melayani saudara-saudara kami di seluruh wilayah NKRI,” ujarnya.

Menurut Laode, penyediaan dan pendistribusian energi yang andal di berbagai sektor laksana urat nadi yang akan menggerakkan aktivitas ekonomi masyarakat, industri serta jalannya pemerintahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)