Suksesi Ketua KONI Makassar Berpotensi Berujung Aklamasi

Senin, 10 Januari 2022 - 18:23 WIB
loading...
Suksesi Ketua KONI Makassar Berpotensi Berujung Aklamasi
Bakal Calon Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto didampingi Ketua Tim Pemenangan Muh Tawing dan 36 pengurus cabor saat mendaftar di Kantor KONI Makassar, Senin, (10/01/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Suksesi Calon Ketua KONI Makassar berpotensi aklamasi, setelah Ahmad Susanto yang mendaftar jadi bakal calon menyerahkan 36 dukungan cabang olahraga untuk bertarung pada Muskot pada 21-22 Januari 2022 mendatang.

Ahmad Susanto yang juga Plt Ketua Asprov PSSI Makassar ini jadi calon kuat karena memborong mayoritas dukungan cabor saat mendaftar menjadi calon ketua di Kantor KONI Makassar Jalan Kerung-kerung, Senin, (10/01/2022). Ia bahkan didampingi 36 pengurus cabang olahraga.

Baca Juga: Ketua Pertina Pimpin 36 Cabor Kawal Pendaftaran Ahmad Susanto di KONI Makassar

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Makassar Yusuf Laoh mengatakan, bakal calon yang mendaftar hari ini baru Ahmad Susanto dan membawa dukungan 36 cabor dari 39 yang ada.

"Artinya apa, kalkulasinya sudah tidak ada lagi yang bisa, karena syarat salah satunya rekomendasi 12 cabor, tapi kita masih harus lakukan verifikasi berkas yang disetor dulu," kata dia usai menerima berkas pendaftaran bakal calon ketua KONI Makassar.

Yusuf Laoh menjelaskan, kondisi ini dipastikan bahwa sudah tidak ada lagi pendaftar yang akan masuk. Pendaftaran kata dia, akan ditutup pada 13 Januari mendatang dan selanjutnya dilakukan verifikasi dokumen pada 14 Januari.

Sementara itu Bakal Calon Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengatakan, pihaknya telah menyususn visi dan misi untuk menbangun olahraga di Makassar.

Dengan mendorong Makassar menjadi city of sport, bagaiaman menjadikan olahraga sebagai gairah bagi anak-anak muda.

"Sehingga jadi episentrum di Indonesia Timur," ujar Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Sementara setidaknya ada 5 misi yang akan dijalankan ke depan. Diantaranya Sport Fashion, dimana olahraga sebagai gaya hidup. Manajemen diramu dengan lebih modern.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (10.55#12.26)