Update Gempa Tobelo Maluku Utara: 52 Rumah Rusak, 3 Warga Terluka

Senin, 10 Januari 2022 - 15:17 WIB
loading...
Update Gempa Tobelo Maluku Utara: 52 Rumah Rusak, 3 Warga Terluka
Gempa Tobelo Maluku Utara. Foto: Ismail/SINDOnews
A A A
TERNATE - BPBD Kabupaten Halmahera Utara, kembali merilis data jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi M5,5 di Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Kepala BMKG Ternate, Andri Wijaya Bidang mengatakan, terjadi penambahan data jumlah kerusakan yang ditimbukan akibat guncangan gempa bumi, setelah BPBD melakukan kukan pengecekan di lapangan.

"Data kerusakan yang semula sebanyak 16 rumah dan fasilitas umum, kini meningkat menjadi 52 unit. Terdiri dari 34 unit rumah rusak ringan, 18 unit rumah rusak sedang, dan 5 Unit rumah rusak berat," katanya, Senin (10/1/2022).



Sementara itu, tiga unit rumah ibadah dan Kantor Desa Kusuri juga mengalami rusak ringan. Data kerusakan ini tersebar Kecamatan Kao Barat dan Kecamatan Tobelo Barat.

Sementara untuk jumlah korban masih berjumlah 2 orang. Saat ini BPBD Kabupaten Halmahera Utara sudah membangan fasilitas tenda darurat dan mendistribusikan logiatik kepada para korban.

Sebelumnya diberitakan, gempa M5,5 yang mengguncang Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. Gempa bumi menyebabkan kerusakan kerusakan bangunan dan tiga warga terluka.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)