2 Hari Hilang, 4 Korban Perahu Terbalik di Sungai Rokan Ditemukan Tewas

Minggu, 09 Januari 2022 - 19:30 WIB
loading...
2 Hari Hilang, 4 Korban Perahu Terbalik di Sungai Rokan Ditemukan Tewas
Tim gabungan mengevakuasi empat jenazah korban perahu tenggelam di Sungai Rokan, Rokan Hulu, Riau. Foto/Ist
A A A
ROKAN HULU - Empat jenazah korban perahu tenggelam di Sungai Rokan, Rokan Hulu, Riau ditemukan oleh tim pencarian gabungan. Keempat korban sebelumnya sempat dinyatakan hilang setelah perahu yang mereka naiki tenggelam.

"Semua korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Sertu Dedy Nofery Samosir, Bagian Penerangan Kodim 0313/KPR wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (9/1/2022).



Dia menegaskan Charles Nduru (40) merupakan korban pertama yang ditemukan tim pencarian gabungan dari TNI, Polri, Basarnas dan BPBD.

Korban kedua yang juga ditemukan dengan kondisi tewas adalah Yani Zebua umur (27). Jasad Yani ditemukan tersangkut di pohon sawit yang tumbang ke sungai.

Sementara dua jenazah lainnya yang ditemukan adalah Yude Zebua (26) dan Evi Zebua (28).

"Korban ketiga di temukan tadi malam pukul 23.00 WIB sekitar 8 Kilomter dari lokasi korban jatuh di Sungai Batang Lubu, Desa Kepenuhan Timur."



"Korban terakhir yang ditemukan pagi tadi pukul 8.00 WIB sekitar 7 Kilometer dari lokasi korban hanyut," imbuhnya.

Dengan ditemukan empat korban yang hanyut, proses pencarian dihentikan. Sementara dalam musibah ini tiga orang dinyatakan selamat. Mereka adalah Hardi Jai (30) Yuris (20) dan Fitorma Jai (6) yang merupakan anak dari Hardi.



"Seluruh korban sudah ditemukan maka hari ini pencaharian dihentikan," Danton Basarnas Provinsi Riau Hendro.

Diketahui pada Jumat (7/1/2022), ketujuh korban menyeberangi Sungai Rokan, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Mereka berencana mau membersihkan lahan. Namun dalam perjalanan perahu mereka terbalik.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)