Demi Kemajuan UMKM, Polda Sulut Siap Beri Pengawalan dari Gangguan Keamanan

Jum'at, 07 Januari 2022 - 14:06 WIB
loading...
Demi Kemajuan UMKM, Polda Sulut Siap Beri Pengawalan dari Gangguan Keamanan
Polda Sulawesi Utara (Sulut) siap mengawal pelaksanaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari sisi hukum, penegakan hukum, pengamanan, maupun dalam memberikan pelayanan-pelayanan. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Demi kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Polda Sulawesi Utara (Sulut) siap memberikan pengawalan dari sisi hukum, penegakan hukum, pengamanan, maupun dalam memberikan pelayanan-pelayanan keamanan yang bersifat tugas kepolisian.



Kepastian ini disampaikan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol. Mulyatno dalam sambutannya saat menghadiri acara Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022 BRI Kanca Manado, di Rumah Alam Manado, Jumat (7/1/2022).



"Jika di daerah para pelaku UMKM ada gangguan keamanan, seperti pencurian ataupun bentuk kejahatan lainnya, agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat. Jadi pada prinsipnya, kami mendukung sekali pelaksanaan UMKM ini dari sisi tugas Polri untuk memberikan jaminan keamanan. Supaya tidak ada gangguan keamanan di tempat usaha maupun saat distribusi. Semoga bapak dan ibu sekalian akan menjadi para pelaku usaha yang hebat," tutur Mulyatno.



Sementara itu RCEO BRI Manado John Sarjono mengatakan, UMKM merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulut. "Apa yang kita lakukan hari ini, adalah bagaimana mensinergikan peran BRI dengan para pemangku kebijakan lainnya," ujar Sarjono.

Lebih lanjut Sarjono mengatakan, pihaknya memahami bahwa di samping tugas utama di antaranya penegakan hukum dan memelihara keamanan, kepolisian juga bertugas mengayomi masyarakat.



Menurutnya, ada banyak hal yang bisa mendukung terciptanya situasi keamanan yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. "Salah satunya adalah jika para pelaku usaha bisa meningkatkan usahanya, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Kita sangat membutuhkan pengayoman dari pihak kepolisian bagi para pelaku UMKM, " kata Sarjono.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)