Bayi Baru Lahir Diserang COVID-19, Usia 50 Hari Positif Terinfeksi

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:10 WIB
loading...
Bayi Baru Lahir Diserang COVID-19, Usia 50 Hari Positif Terinfeksi
Aktivitas di COVID-19 Center Kabupaten Cirebon. Foto: SINDOnews/toiskandar
A A A
CIREBON - Seorang bayi di Kabupaten Cirebon yang baru saja lahir langsung “disambut” virus Corona alias COVID-19. Bayi berusia 50 hari itu yang dinyatakan berstatus positif itu diduga terinfeksi ketika dibawa orang tuanya menghadiri sebuah hajatan.

Gugus Tugas Tim Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon menyebutkan, dalam hajatan itu si jabang bayi berinteraksi dengan pamannya yang tinggal dari daerah episentrum. Sehari sepulangnya dari hajatan, si bayi mengalami sesak napas dan demam dengan suhu badan di atas 38 derajat.

Bayi juga mengalami gejala batuk dan diare. Bayi lalu dibawa ke rumah sakit dan diambil sampel swabnya. Hasil tes menunjukkan bayi malang tersebut positif terinfeksi COVID-19. Sementara tes swab kedua orang tua bayi hasilnya negatif.

(Baca: Zona Merah Kabupaten Bogor Meluas, Bayi 10 Bulan Positif COVID-19)

“Kami masih terus melacak orang-orang yang sempat melakukan kontak langsung secara erat dengan bayi tersebut,” tutur Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Nanang Ruhiana

Bayi tersebut menambah catatan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon menjadi 14 pasien. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya berhasil sembuh dan dua meninggal. Sementara masih ada lima pasien yang dirawat.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3153 seconds (0.1#10.140)